Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh – buah semangka merupakan buah segar yang sangat enak dan disukai oleh banyak orang. Buah ini merupakan jenis buah musiman yang meiliki rasa yang manis daging buah berwarna merah cerah. Buah ini juga memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh namun pada pembahasan kali ini asliunik.net akan membahas terlebih dahulu tentang biji buah semangkanya.


biji semangka
Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Banyak yang menganggap bahwa biji semangka cukup menganggu ketika menikmati daging buahnya. Banyak orang memilih untuk membuang biji semangka bahkan kini banyak juga dijual buah semangka tanpa biji dan banyak orang yang memilih membeli semangka tanpa biji. Sayang sekali padahal di dalam biji semangka memiliki kandungan nutrisi baik untuk kesehatan tubuh.


Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh


alasehat.net
Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Biji semangka mengandung berbagai jenis nutrisi yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia yang bisa anda simak pada ulasan berikut ini.

Protein


Biji semangka memiliki kandungan protein tinggi yang terdiri dari agirin dan asam amino. Dimana senyawa agirin dapat brfungsi mengatasi gangguan penyakit jantung serta dapat menjadi pengatur tekanan darah agar tetap normal. Dan asam aminonya mampu membentuk berbagai protein seperti asam glutamat, lisin, dan triptofan. Jadi kandungan protein dalam biji semangka mampu mengobati penyakit jantung serta dapat mengatur tekanan darah.


tekanan darah
Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Mineral


Kandungan mineral pada biji semangka salah satunya adalah magnesium dimana magnesium sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Dalam sebuah penelitian  bahwa magnesium dapat berfungsi mampu mengatur metabolisme karbohidrat, memiliki efek baik pada gula darah, serta mengatur tekanan darah. Selain itu dalam biji semangka juga mengandung beberapa mineral penting lainnya seperti seng, zat besi, fosfor, kalium, natrium, mangan, dan juga tembaga.


Vitamin B


Biji semangkan terdapat kaya serat dan vitamin B dimana  keduanya juga baik untuk tubuh. Dalam sebuah penelitian dijelaskan bahwa tubuh sangat membutuhkan vitamin B yang dapat berfungsi sebagai pengubah makanan dalam tubuh menjadi energi yang dapat mendukung kinerja fungsi organ tubuh manusia. Ada beberapa jenis vitamin B yang terapat dalam biji semangkan diantaranya niacin, folat, pantotenat, vitamin B6, thiamin, dan riboflavin. Niacin dalam biji semangka ini dapat berfungsi menjaga kesehatan sistem saraf, sistem pencernaan dan kesehatan kulit tubuh dengan baik. Vitamin B dalam biji semangka juga dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit dan tetap bugar.


semangka
Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Lemak


Biji semangka mengandung lemak seperti lemak jenuh tunggal, ganda dan juga asam lemak omega6. Lemak tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Dimana lemak jenuh tunggal serta ganda dapat berguna menurunkan kolesterol dan asam lemak omega6nya dapat mencegah hipertensi.

Untuk mengkonsumsi biji semangka ini bisa langsung di makan ketika memakan buahnya dan rasanya enak, gurih seperti kacang-kacangan. Namun biji semangka juga bisa diolah dengan cara dikeringkan dan dihaluskan lalu diseduh dengan air panas minum dengan teratur dan rasakan khasiatnya.

Itulah Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh yang bisa anda ketahui. Jadi mulai sekarang lebih baik ketika memakan buah semangka jangan dibuang bijinya ya guys. Lumayan lo selain menikmati kesegaran buahnya juga mendapatkan manfaat lengkap baik dari buah dan bijinya. Bagaimana masih ingin membuang biji semangka lagi, sayang kan? Untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Like dan share ya guys....

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing