Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan – Sirsak merupakan tanaman yang telah populer sebagai obat herbal alami yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan dalam tubuh. buah sirsak masih menjadi kerabat dari srikaya. Sirsak atau nama latinnya Anona Muricata Linn ini berasal dari negara Amerika yakni Meksiko, Peru, dan Argentina. Semakin berjalannya waktu tanaman ini pun berkembang dan menyebar di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri tanaman ini juga banyak dijumpai dan tumbuh subur. Nama sirsak di Indonesia itu dari bahasa Belanda yang mempunyai arti kantong berasa asam yakni ZuurZaak.  Dari nama itulah buah ini di Indonesia terkenal dengan nama sirsak.


buah sirsak
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Telah disebutkan diatas bahwa tanaman sirsak dapat dijadikan tanaman herbal yang sangat baik untuk tubuh, hal tersebut dikarenakan hampir seluruh bagian yang ada dalam tanaman ini dapat bermanfaat, seperti yang telah dituliskan pada artikel sebelumnya tentang Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Akar, daun, buah memiliki manfaat sendiri-sendiri untuk kesehatan tubuh dan kali ini alasehat.net akan mengulas tentang Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan.

Buah sirsak memiliki manfaat besar bagi tubuh karena di dalamnya terdapat banyak kandungan senyawa yang diperlukan tubuh. senyawa tersebut adalah vitamin C, serat, air, lemak, kalium, kalsium, dan karbohidrat. Jadi tak heran jika buah sirsak memiliki manfaat penting untuk kesehatan tubuh yang telah digunakan dari jaman dahulu.


Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


alasehat.net
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat buah sirsak telah dipercaya dari jaman dahulu untuk mengatasi dan mencegah berbagai penyakit yang menyerang tubuh manusia. Dan inilah berbagai manfaat yang bisa didapat dari buah sirsak tersebut.

Mencegah dan mengatasi kanker


Penyakit kanker telah kita ketahui menjadi penyakit yang sangat berbahaya bahkan mematikan. Buah sirsak mengandung senyawa anti-kanker yang bisa mencegah serta mengobati penyakit tumor atau kanker. Antioksidan yang terdapat dalam buah sirsak ini dapat mencegah timbulnya penyakit kanker dan pada daunnya bisa membantu mengobati penyakit kanker.


buah sirsak
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Mengatasi kolesterol


Kandungan serat yang tinggi dalam buah sirsak dipercaya dapat mengatasi kolesterol tinggi atau kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut karena serat dalam buah sirsak dapat berfungsi menyerap kolesterol jahat dengan baik. Sehingga kolesterol jahat bisa keluar dari dalam tubuh dan yang tersisa di dalam tubuh hanyalah koleserol baik.


Menjaga kesehatan tulang


Buah sirsak terdapat kandungan kalsium, fosfor, serta mineral seperti tembaga dapat berfungsi menyerap kalsium untuk tulang sehingga nutrisi yang diperlukan tulang bisa terpenuhi dengan baik. Hal ini akan membuat kesehatan tulang menjadi lebih baik dan meningkat serta mencegah berbagai masalah tulang seperti tulang keropos, dll.


tubuh sehat
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Meningkatkan energi


Mengkonsumsi buah sirsak dapat membantu mencukupi kebutuhan energi dalam tubuh. Aroma yang dikeluarkan dari buah ini dapat membuat mood menjadi lebih bersemangat kembali. Hal tersebut dikarenakan dalam buah ini memiliki kandungan thiamin yang berfungsi meningkatkan energi dalam tubuh.


Mencegah anemia


Anemia atau peyakit yang terjadi karena kekurangan darah merah ini juga bisa dicegah dan diatasi dengan mengkonsumsi buah sirsak. Adanya kandungan zat besi dapat membantu  meredakan gejala anemia dengan efektif.

Mengatasi migrain


migrain
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Jika mengalami migrain atau sakit kepala sebelah jangan terburu-buru untuk mengkonsumsi obat kimia, anda bisa langsunga mengkonsumsi buah sirsak ini. Karena buah ini dapat mengobati dan menghilangkan sakit kepala sebelah atau migrain yang anda derita. Hal itu karena kandungan vitamin B2 atau riboflavin dalam buah sirsak berperan dengan baik dalam mengatasi masalah sakit kepala seperti migrain.


Mengatasi hipertensi


Hipertensi atau darah tinggi bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah sirsak dengan teratur. Hal tersebut dikarenakan dalam buah sirsak terdapat kandungan zat yang mampu menangkal naiknya tekanan darah dalam tubuh sehingga tekanan darah tetap normal dan sehat. Jadi buah ini bagus untuk dikonsumsi setiap hari.


Mengobati asam urat


asam urat
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Asam urat biasa terjadi pada orang yang telah berusia lanjut namun kini juga banyak yang masih muda juga menderita penyakit ini. Penyakit ini terjadi karena berbagai hal seperti gaya hidup tak sehat, dll. Jadi salah satu cara menghindari asam urat bisa mengkonsumsi buah ini dengan teratur setiap hari.

Itulah Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan tubuh yang perlu kita semua ketahui. Jadi walaupun rasanya asem-asem manis namun memberikan khasiat yang sangat manis bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita-berita terbaru dan pastinya bermanfaat.  Jangan lupa di Share ya guys...!!

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing