Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan – Nangka adalah salah satu jenis buah yang lezat dan sudah tidak asing lagi bagi masayarakat. Buah nangka yang sudah matang akan berwarna kuning dengan aroma yang harum menusuk hidung dan rasanya cukup manis sehingga banyak orang menyukai buah ini. Selama ini masyarakat hanya mengenal akan manfaat dari buahnya saja tetapi bagian lain dari buah nangka ini juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita dimana mampu menjaga sekaligus mengobati masalah yang terjadi dalam tubuh.


biji nangka atau beton
Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan

Bagian lain dari buah nangka yang bermanfaat tersebut adalah pada bijinya atau yang disebut dengan beton. Biji nangka atau beton ini biasanya akan dibuang dan cukup diambil daging buahnya saja untuk dimakan, namun jika mengetahui cara mengolah dan memanfaatkannya biji nangka memberikan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh.  Jika orang banyak yang mengetahui akan manfaat dari biji nangka kemungkinan tidak lagi membuang biji nangka namun untuk dimanfaatkan dengan baik.

Biji nangka atau beton itu memiliki manfaat besar karena di dalamnya terdapat kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh manusia. Kandungan tersebut antara lain, energi, zat besi, karbohidrat, fosfor, protein, lemak, kalsium, vitamin A, B1, dan vitamin C. Jadi tak heran jika biji nangka beton dapat menjadi salah satu obat herbal alami untuk kesehatan tubuh. apa saja manfaatnya, ikuti terus ulasannya di alasehat.net

Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan


alasehat.net
Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan

Orang jaman dahulu juga memanfatkan biji nangka sebagai makanan tambahan, cara pengolahannya bisa direbus, digoreng dan dijadikan ramuan. Dan berikut ini beberapa manfaat yang bisa ddidapatkan dengan mengkonsumsi beton.

Melancarkan aliran darah


aliran darah lancar
Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan

Aliran darah di dalam lancar akan membuat tubuh sehat dan terhindar dari penyakit, dan sebaliknya jika aliran darah terhambat amaka tubuh akan mudah terserang berbagai masalah kesehatan. Berbagai penyakit yang timbul karena aliran darah yang tidak lancar tersebut seperti stroke, jantung serta hipertensi atau tekanan darah tnggi. Dengan mengkonsumsi biji nangka dapat berfungsi melancarkan aliran darah dalam tubuh dengan baik.

Mencegah anemia


Anemia atau penyakit kekurangan sel darah merah ini ternyata juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi beton. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan zat besi dalam biji nangka. Dimana telah kita ketahui bahwa zat besi merupakan nutrisi yang baik bagi sel darah merah. Untuk itulah biji nangka atau beton ini sangat baik untuk mencegah terjadinya anemia karena zat besi yang ada di dalamnya dapat memproduksi sel darah merah.
Menyehatkan mata


Biji nangka atau beton dapat mmebantu menyehatkan mata karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin A.  Walaupun kandungan vitamin A nya tidak sebanyak dengan wortel namun sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata dengan baik. Konsumsilah biji nangka dengan teratur baik itu direbus atau digoreng agar mata tetap sehat.

Menjaga kesehatan rambut


rambut sehat
Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan

Kandungan vitamin A dalam biji nangka selain baik untuk mata juga baik untuk kesehatan rambut. Mengkonsumsi biji nangka beton  dapat menjaga kesehatan rambut dengan baik sehingga rambut senantiasa sehat, tebal dan terhindar dari masalah seperti kerontokan. Jadi beton sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Mengeluarkan racun


Racun biasanya terdapat di dalam usus, jadi jika tidak dikeluarkan akan membahayakan kesehatan tubuh lainnya dan mengakibatkan penyakit yang berbahaya seperti kanker usus besar. Penyakit usus besar dapat menyerang orang yang kadar toksin di dalam tubuhnya berlebih. Toksin merupakan racun yang harus dikeluarkan jadi jika tidak dikeluarkan akan mengendap dan menyebabkan penyakit kanker.

Melembutkan kulit


kulit halus
Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan

Kandungan nutrisi pada beton dapat melembutkan kulit tubuh ataupun wajah. Mengkonsumsi biji nangka atau beton dengan rutin maka kulit akan lebih halus secara alami.

Pengganti sel rusak


Protein dalam beton dapat berfungsi membantu menggantikan sel yang rusak dalam tubuh. Ketika ada bagian tubuh yang mengalami cidera tentu ada sel yang mengalami kerusakan, nah untuk membantu mengatasi hal tersebut bisa mengkonsumsi beton yang dapat dijadikan untuk menggantikan sel yang rusak.


Penghambat sel kanker


Adanya kandungan antioksidan yang ada dalam beton dapat mencegah dan menghambat tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. selain itu beton juga mengandung polisakarida dan oligosakarida yang bersifat sebagai prebiotik. Hal ini akan menyehatkan usus dan mencegah terjadinya penyakit kanker kolon atau kanker usus. Antioksidan dalam beton juga dapat meningkatkan sistem imun dan juga sebagai penangkal efek radikal bebas yang dapat mebahayakan tubuh.


Menguatkan tulang dan gigi


kesehatan tulang dan gigi
Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan

Kandungan fosfornya dan kalsium yang terdapat dalam beton ini juga dapat menjaga dan menguatkan kesehatan tulang dan gigi dengan efektif. Mengkonsumsi biji nangka atau beton dapat mencegah timbulnya osteoporosis dan penyakit tulang lainnya. Selain itu juga dapat menguatkan gigi dan mencegah pengeroposan dna gigi berlubang.

Baik untuk diet


Kandungan serat yang tinggi dalam beton dapat membantu seseorang yang sedang menjalankan program diet. Jadi mengkonsumsi beton dapat membuat rasa kenyang lebih lama sehingga tepat untuk program diet sehat alami.

Itulah Manfaat Biji Nangka Beton Untuk Kesehatan tubuh manusia yang harus anda ketahui. Setelah membaca informasi ini kemungkinan anda tidak akan lagi membuang biji nangka atau beton tersebut ke dalam tong sampah. Karena manfaat yang diberikan sangat banyak anda tentunya akan memanfaatkannya dengan baik. Baca juga artikel ini Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru. Semoga bermanfaat jangan lupa like dan share ya guys

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing