Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami – Batuk adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dan batuk merupakan penyakit ringan namun cukup menyiksa jika tidak segera diobati. Batuk sendiri terdiri dari dua macam yakni batuk berdahak dan batuk kering. Kedua jenis batuk tersebut berbeda baik dari penyebabnya ataupun cara pengobatannya. Pada kesempatan kali ini kita akan khusus membahas tentang batuk berdahak dan cara mengobatinya menggunakan bahan-bahan alami. 

batuk berdahak
Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

Batuk berdahak merupakan batuk yang disertai dahak dan flu. Batuk berdahak disebabkan oleh inflamasi atau peradangan pada saluran pernapasan bagian atas. Selain itu juga disebabkan karena polusi, infeksi pada saluran pernapasan, meningkatnya asam lambung dan juga flu yang berlebihan. Batuk memang bukanlah penyakit yang sangat berbahaya namun akan sangat mengganggu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu batuk juga harus segera diobati dengan berbagai cara baik dari obat-obatan medis atau alami. Salah satu alternatif untuk mneyembuhkan batuk dengan mudah, cepat yakni dengan menggunakan obat alami atau secara tradisional.  Cara tradisional dalam mengobati batuk ini telah dilakukan dari jaman dahulu oleh nenek moyang kita. 

Penggunaan obat herbal alami tentu akan mempermudah kita dalam mencari obat karena daat kita peroleh disekitar kita/di dapur kita. Selain mudah didapat pengobatan menggunakan bahan alami juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Nah, obat herbal apa sajakah yang bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak yang alami, semuanya akan dikupas di alasehat.net


Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami


Berikut ini beberapa cara dan bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak.

Jahe dan kencur


Minuman jahe yang dipadu dengan kencur dapat dijadikan obat batuk berdaak. Hal ini dikarenakan dalam jahe memiliki kandungan zat anti-bakteri serta dapat mengobati batuk berdahak. Jika anda mengalami batuk berdahak cobalah untuk membuat ramuan jahe dan kencur. Caranya jahe dan kencur diiris lalu direbus dan minumlah air rebusannya dengan teratur setiap hari hingga batuk sembuh.

Kunyit


kunyit
Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

Kunyit merupakan rempah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah untuk  mengobati batuk berdahak. Caranya dengan menambahkan bubuk kunyit ke dalam satu gelas susu dan dicampur madu.

Jahe dan daun sirih


Selain menggunakan jahe dan kencur, jahe juga bisa dipadukan dengan daun sirih untuk menghilangkan batuk berdahak.  Daun sirih memang telah diketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh salah satunya untuk mengobati batuk berdahak ini. cara membuat ramuannya yakni dengan merebus daun sirih dengan irisan jahe dan minum air rebusannya setiap hari 1 kali. Mengkonsumsi minuman ini dapat menjadikan tubuh tetap sehat dan hangat sepanjang hari.

Teh jahe


teh jahe
Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami


Masih dalam ramuan jahe yakni dibuat teh jahe yang dipercaya dapat meredakan batuk berdahak dengan efektif. Caranya adalah dengan menyeuh jahe dalam teh hangat dan diminum setiap hari dengan teratur.

Lada putih dan madu


lada putih
Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

Lada putih merupakan bumbu masakan yang juga dapat dijadikan obat herbal untuk mengatasi batuk berdahak. Lada putih yang dicampur dengan madu dan diminum setiap hari maka akan meredakan batuk berdahak yang anda derita. Lakukanlah dengan teratur hingga sembuh.

Jeruk nipis


jeruk nipis
Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

Jeruk nipis dapat dijadikan obat herbal untuk meredakan batuk berdahak. Cara membuat ramuan herbal untuk batuk berdahak ini dengan memadukan jeruk nipis, madu, dan kecap. Cara ini pun sudah dipercaya dapat meredakan batuk berdahak yang populer dari jaman dahulu. Cara membuat ramuannya dengan memeras jeruk nipis ambil air perasannya dan campr dengan madu dan kecap. Minum dengan teratur hingga batuk reda.

Serai


akar serai
Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

Serai yang memiliki sifat anti-radang yang dapat menghilangkan batuk berdahak pada sumbernya sehingga dapat dijadikan salah stau alternatif obat batuk berdahak alami. caranya dengan merebus akar tanaman serai dan minum air rebusannya tersebut setiap hari satu gelas.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami diatas bisa anda pilih untuk mengobati batuk berdahak yang anda derita. Cara alami merupakan cara yang efektif, mudah dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat. Baca pula Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing