Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh – Mandi merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dari kuman, bakteri dan kotoran lainnya yang menempel pada tubuh. Selain itu mandi dapat menyegarkan anggota tubuh menjadi lebih  bugar dan harum. Bisa dibayangkan jika tidak mandi dalam sehari atau beberapa hari pasti tubuh akan terlihat kusam, bau, serta tak segar dan kuman pun tak segan-segan untuk nempel lebih lama di tubuh dan itu bisa menyebabkan penyakit.

mandi air hangat
Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Mandi biasanya dengan menggunakan air dingin atau air hangat, ada sebagian orang yang terbiasa mandi menggunakan air dingin namun juga ada yang kebiasaannya menggunakan air hangat. Mereka itu biasanya menyesuaikan dengan situasi tempat tinggalnya dimana jika tempat tinggalnya yang memiliki suhu panas biasanya cenderung akan menggunakan air dingin untuk mandi, dan sebaliknya jika suasana suhu udara ditempat tinggalnya dingin akan cenderung menggunakan air hangat untuk mandi. 

Namun semua itu tergantung pribadi orangnya masing-masing lebih suka mandi air hangat atau dingin. Terlepas dari semua itu ternyata mandi menggunakan air hangat dapat menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Untuk mengetahui lebih jelasnya manfaat mandi air hangat maka ikuti terus ulasannya di alasehat.net

Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh


Berikut ini beberapa Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh yang harus kita semua ketahui.

Melepaskan racun dalam tubuh


Mandi setiap hari dengan air hangat dapat membantu meningkatkan sirkulasi getah bening, hal ini dapat mengakibatkan tubuh berkeringan dan bakteri serta racun akan kelusr dari tubuh. Jadi mandi air hangat bisa menjadi salah satu solusi tepat dan mudah untuk menghilangkan bakteri dan racun yang bisa membahayakan tubuh sehingga tubuh akan lebih sehat.

Melembabkan kulit


kulit sehat cerah lembab
Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Kulit yang memiliki kelembaban normal akan membuat kulit terlihat segar, awet muda, dan bersih bercahaya. Maka mandi air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit baik wajah atau tubuh serta menghilangkan minyak serta kotoran yang menempel di tubuh. Kehangatan alami yang diberikan air tersebut akan membuat kulit menjadi lembab serta akan merubah tekstur kulit menjadi kenyal dan lembut. Kulit yang sehat dan lembab akan mencegah terjadinya penuaan dini sehingga akan terlihat selalu awet muda.

Penghilang stress


Ketika mandi air hangat disarankan untuk  bisa lebih menikmati janganlah terburu-buru sebisa mungkin usahakan untuk bisa bersantai berendam air hangat sejenak. Hal ini akan memberikan efek yang menenangkan tubuh sehingga stress yang dialami akan berubah menjadi ketenangan. Jika anda selesai melakukan aktivitas setiap hari yang melelahkan anda bisa melakukan ritual mandi air hangat tersebut sehingga lelah, stress, pun akan segera menghilang dan tubuh  akan menjadi lebih segar dan pikiran lebih tenang.

Mengatasi susah tidur


susah tidur
Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Anda susah tidur? Mandi air hangat bisa menjadi salah satu cara yang paling efektif mengatasi susah tidur. Hal tersebut dikarenakan ketika sedang mandi maka suhu tubuh akan meningkat dan ketika mulai meninggalkan air hangat secara perlahan suhu tubuh akan menurun. Dan perubahan tersebut dapat menyebabkan lebih mudah dan cepat mengantuk yang akhirnya akan cepat tertidur dengan pulas. Dalam usaha mengatasi susah tidur dengan mandi air hangat yakni dengan merendam tubuh pada air hangat dalam bak dan nikmatilah maka tubuh akan lebih rileks.

Baik bagi penderita diabetes


Mandi air hangat bisa membantu meringankan masalah kesehatan khususnya bagi penderita diabetes, karena air hangat ternyata dapat membantu menurunkan gula darah bagi penderita diabetes. Lakukanlah dengan teratur mandi air hangat dengan merendam diri selama 30 menit.

Mencegah migrain


Migran yang dikenal dengan sakit kepala sebelah ini pun bisa dicegah dengan kebiasaan mandi air hangat. Air hangat yang digunakan untuk mandi dapat membuat peredaran darah menjadi lebih  lancar khususnya peredaran darah yang mengalir menuju otak.


mandi
Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Mengobati flu


Mandi dengan menggunakan air hangat akan membuat kita menghirup uap dimana uap tersebut dapat menjadi dekongestan yang alami. Untuk menambah relaksasi lebih segar bisa menambahkan peppermint atau beberapa tetes minyak kayu putih di dalam bak mandi air hangat. Campuran air dan minyak tersebut akan bermanfaat mengobati sakit tenggorokan serta melawan dahak. Selain itu juga membantu sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebij lancar dan juga akan meringankan sakit kepala.

Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh ternyata cukup banyak, selain itu mandi air hangat juga dapat menyehatkan jantung, otot persendian, serta mengobati batuk. Ritual yang mudah namun memiliki manfaat yang sangat besar dan ini bisa kita terapkan dalam diri kita dengan membiasakan mandi air hangat. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan artikel terbaru dan pastinya sangat bermanfaat guys.. terimakasih dan baca juga artikel ini Manfaat Menyanyi Untuk Kesehatan Tubuh

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing