Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh – Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat menyehatkan, sepertinya yang sering kita dengar, lihat ataupun kita masak adalah bayam hijau. Namun selain bayam hijau yang segar dan bermanfaat juga terdapat bayam merah yang memiliki manfaat tidak kalah luar biasa. Banyak dari sebagian orang hanya menganal bayam hijau saja karena yang banyak terjual di pasaran adalah bayam hijau.  Dan untuk kali ini kita akan membahas atau memberikan informasi mengenai bayam merah.

Gambar Bayam Merah


bayam merah
Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh

memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan tak kalah khasiatnya dengan bayam hijau. Nutrisi dalam daun bayam merah akan memberikan begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsinya dengan tepat. Bayam merah ini bisa dijadikan salad, atau sayur bayam seperti biasanya, namun sayur bayam merah ketika sudah lewat dari 4 jam sudah tidak baik untuk dikonsumsi karenakandungan zat besi dalam bayam merah sangatlah tinggi.

Bayam merah ini memang tidak begitu populer daripada bayam hijau namun di Indonesia sendiri banyak tumbuh, selain itu bayam merah juga bisa tumbuh di wilayah Asia dan Amerika. Namun di daerah tropis bayam merah akan lebih tumbuh dengan subur. Dalam hal rasa bayam merah memiliki rasa hampir sama dengan bayam hijau namun ada sedikit rasa manisnya. Bayam merah memiliki berbagai kandungan nutrisi di dalamnya diantaranya protein, air, vitamin A, B, dan C, zat besi, energi, lemak, kalsium, fosfor, karbohidrat dan rendah kalori. Kandungan nutirisi tersebut akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh yang selengkapnya akan diulas di alasehat.net.

Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh


Berikut ini berbagai Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh yang bisa kita ketahui sehingga kita bisa mengkonsumsinya sebagai menu sayuran untuk setiap hari.

Mengobati anemia


anemia
Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh
Anemia atau disebut dengan kekurangan sel darah merah salah satunya diakibatkan oleh kurangnya asupan zat besi dalam tubuh. Nah, bayam merah memiliki kandungan zat besi tinggi sehingga mampu mencukupi kebutuhan zat besi dalam tubuh yang mampu mencegah dan mengobati anemia. Cara mengobati anemia dengan bayam merah yaitu menjadikan bayam merah menjadi pasta dengan cara dihaluskan. Pasta bayam merah tersebut bisa dikonsumsi dan bisa menambahkan madu, perasan lemon, telur di dalamnya atau bisa dicampurkan pada makana lain.

Baik untuk kesehatan mata


Bayam merah memiliki kandungan vitamin A tinggi yang bisa mencukupi kebutuhan asupan vitamin A dalam tubuh. Vitamin A berfungsi mengatasi masalah pada mata serta memperbaiki sel tubuh yang rusak. Jadi bayam merah sangat baik dalam menjaga kesehatan mata bisa mengkonsumsi bayam merah.

Mengobati disentri



disentri
Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Menderita disentri melakukan cara pengobatan dengan menggunakan bayam merah. Caranya dengan membuat ramuannya dengan  menghaluskan batang daun bayam merah hingga menjadi pasta tambahkan sedikit garam peras dan air perasannya tersebut bisa diminum untuk mengobati disentri.

Mengatasi gangguan ginjal


Kandungan nutrisi yang ada dalam bayam merah mampu mengembalika fungsi ginjal menjadi normal kembali. Dengan mengkonsumsi bayam merah akan menyehatkan ginjal serta dapat mengatasi masalah pada ginjal. Dimana ginjal menjadi organ vital dalam tubuh manusia yang kesehatannya harus dijaga dengan baik.

Sumber antioksidan


Kandungan vitamin A yang tinggi menjadikan bayam merah menjadi sumber antioksidan tinggi daripada sayuran lainnya. Telah kita ketahui bahwa antioksidan mampu menjaga tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Dengan mengkonsumsi bayam ini maa tubuh tidak cepat sakit. Selain itu kandungan vitamin A yang tinggi juga dapat menjaga sisitem imun pada tubuh.


bayam merah
Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh


Itulah beberapa Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan Tubuh, namun dalam mengkonsumsinya jangan berlebihan dan pastikan jangan mengkonsumsi sayur bayam merah setelah lebih dari 4 jam dimasak dan juga jangan dipanasi ulang. Mengkonsumsi dengan cara dan porsi yang tepat akan mendapatkan semua manfaat dari bayam merah. Untuk mengetahui berita terbaru yang bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +, janganlupa baca artikel ini Manfaat Daun Wortel Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing