Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan ini bisa membantu kita agar terhindar dari penyakit flu menyerang diri kita. Perubahan musiam akan membuat tubuh rentan akan berbagai penyakit yang datang dengan tiba-tiba dan banyak dari kita akan jatuh sakit ketika musim hujan datang. Perubahan cuaca yang datang dapat mengakibatkan fluktuasi temeratur pada tubuh sehingga dapat menurunkan daya tahan tubuh.  Musim hujan juga merupakan waktu dimana virus dan bakteri bisa lebih aktif jadi orang akan rentan terserang penyakit.


alasehat.net
Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Penyakit yang umum dan sering terjadi pada seseorang adalah flu dan pilek. Penyakit flu dan pilek memang bukanlah penyakit yang sangat berbahaya atau mematikan namun juga cukup menyiksa dan mengganggu. Flu dan pilek  terjadi karena virus yang menyerang pada sistem pernapasan kita.  Flu dan pilek memang merupakan penyakit yang berbeda namun mempunyai gejala yang serupa dan keduanya juga dikarenakan virus yang berbeda. Dimana pilek ditandai dengan sakit pada tenggorokan dan akan timbul bersin-bersin, hidung meler serta tersumbat. Sedangkan flu akan ditandai dengan badan demam, sakit kepala disertai badan yang tidak enak.

Kedua penyakit tersebut memang sering terjadi ketika musim hujan tiba dan jelas akan mengganggu kegiatan sehari-hari dan tubuh pun merasa tidak akan nyaman. Nah, untuk itu ketika musim hujan tiba seperti saat ini lebih baik kita mencegah agar tidak terserang penyakit tersebut. untuk mengetahui tips cara mencegah flu dan pilek ikuti terus ulasannya di alasehat.net.

Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan


flu dan pilek
Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Berikut ini ada beberapa Tips cara mencegah agar kita tidak terserang flu dan pilek bisa dilakukan dengan mudah dan tepat.

Konsumsi air putih


minum air putih
Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Cara menghindari atau mencegah terjadinya flu dan pilek bisa dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Telah kita ketahui bahwa air putih merupakan air yang alami dan memiliki sejuta manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia. Air putih dapat mendorong bakteri, virus, seta material jahat keluar bersama dengan urine dari dalam tubuh kita. Menjaga dan mencukupi cairan dalam tubuh dengan baik merupakan cara yang mudah dan juga alami sebagai usaha untuk menjaga ketahanan tubuh  agar terhindar dari penyakit. Mengkonsumsi air putih setiap hari sebanyak 8-10 gelar dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan menghindari dehidrasi.

Asupan vitamin C


vitamin C
Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Cara selanjutnya dalam usaha membantu memperkuat sistem ketahanan tubuh yakni dengan mencukupi asupan vitamin C.  Bakteri dan virus akan mudah menyerang tubuh yang memiliki sistem imun rendah jadi tubuh akan mudah terserang penyakit. Vitamin C dapat ditemukan pada buah-buahan atau bisa dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C.  Buah-buahan yang mengandung vitamin C diantaranya seperti jeruk, kiwi, jambu, lemon, dan buah lainnya. Salah satu pilihan tepat untuk mencegah datangnya flu dan pilek ketika musim hujan tiba bisa memperbanyak mengkonsumsi jus jeruk dengan teratur.

Konsumsi sayur dan buah


sayur dan buah
Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Cara menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh dengan alami bisa dengan mengkonsumsi sayur dan buah dengan baik.  Sayur dan buah merupakan cara yang efektif yang bisa membantu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit flu dan pilek.  Sayur berdaun hijau serta jenis buah citrus seperti lemon, jeruk, dll sangat tepat dalam memantu mencegah flu dan pilek.  Mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan kesehatan akan menjadi lebih baik.

Olahraga


olahraga
Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Olahraga yang teratur bisa dilakukan setiap hari akan membantu mencegah penyakit flu dan pilek karena dengan olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lakukan olahraga setiap hari paling tidak 30 menit dapat membantu fungsi organ tubuh bekerja dengan baik. Kegiatan olahraga tidak harus dilakukan dengan olahraga berat kita bisa melakukannya dengan berjalan, berlari, bersepeda, dll karena selain dapat mencegah penyakit menyerang tubuh dengan olahrga juga akan membuat kesehatan tubuh menjadi lebih baik secara keseluruhan.

Tidur cukup


tidur
Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan

Istirahat dengan baik dan cukup merupakan hal yang penting dalam menjaga ketahanan tubuh agar terhindar dari penyakit. Tidur atau istirahat yang kurang akan menjadikan organ tubuh tidak dapat bekerja dengan maksimal dan tubuh tidak maksimal dalam melindungi bakteri serta virus sehingga rawan terserang penyakit. Usahakan setiap ahri tidur minimal 7 hingga 8 jam agar kesehatan tubuh dapat terjaga dan sehat sepanjang hari.

Tips Cara Mencegah Flu di Musim Hujan yang telah dijelaskan diatas bisa dijadikan acuan agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Baca juga artikel ini Tips Cara Agar Tidak Cepat Pikun dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru yang bermanfaat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua pembaca dan mari di share biar mereka juga tahu akan informasi yang bermanfaat ini.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing