Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh – Terong merupakan slaah satu sayuran yang snagat fenomenal dan populer dikalangan masyarakat khususnya di Indonesia.  Terong biasanya dijual dipasaran baik pasar tradisional maupun modern dengan berbagai jenis ada yang hijau, ungu, atau putih. Harganya pun sangat terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Terong biasanya dijadikan masakan dengan kombinasi sayur lainnya yang lezat, namun ada sebagian orang juga ada yang kurang menyukainya.

Gambar Terong


alasehat.net
Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Terong ternyata selain dijadikan masakan juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Banyak orang yang sering mengkonsumsi terong sebagai sayuran tetapi belum mengetahui akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Terong memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh manusia. kandungan tersebut diantaranya tiamin, nasunin, niacin, folat, riboflavin, vitamin E serta K. Tidak menyangka terong yang terkadang menjadi sayuran yang sering ditolak ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh manusia, mungkin jika mereka mengetahui akan manfaatnya yang besar akan menjadi lebih menyukai sayuran rakyat yang satu ini.

Terong merupakan suatu hal yang begitu mengasikkan bagi pecinta vegetarian karena rasanya yang enak. Selain dijadikan masakan dengan berbagai varian, terong memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia sebagai berikut.

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh


terong
Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Menyehatkan otak


Terong yang memiliki kandungan fitonutrien dapat berfungsi menjaga membaran sel dari semua kerusakan yag terjadi. selain itu juga dapat mentransfer pesan dengan baik dari bagian yang satu ke bagian yang lain sehingga dapat menjaga dan meningkatkan fungsi memori pada otak.

Mengontrol kadar gula


Terong dapat berfungsi sebagai pengontrol kadar gula dalam tubuh karena di dalam terong terdapat serat yang tinggi serta rendah karbohidrat larut. Terong juga dapat berfungsi sebagai pengontrol glukosa. Jadi terong bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang tepat bagi penderita penyakit diabet tipe-2.


Menyehatkan jantung


jantung sehat
Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Terong yang termasuk sayuran  dengan harga yang sangat terjangkau ini juga dapat menyehatkan jantung. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan kalium di dalamnya yang dapat membantu menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, selain itu terong juga dapat menurunkan kolesterol tinggi serte menormalkan tekanan darah.

Membantu sistem pencernaan


Kandungan serat yang tinggi pada terong dapat berfungsi membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Dengan pencernaan yang lancar tentunya akan menghindarkan diri dari masalah kesehatan seperti sembelit serta dapat mencegah terjadinya kanker usus.


Membantu menurunkan berat badan


diet
Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Bagi anda yang sedang melakukan program diet atau menurunkan berat badan menjadi ideal bisa mengkonsumsi terong. Terong menjadi salah satu makanan yang sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan dengan efektif. Hal tersebut dikarenakan terong mengandung air yang tinggi serta rendah kalori. Terong yang memiliki tekstur daging sayur yang kenyal dapat dijadikan menu makanan sehari-hari dan lebih baik dikonsumsi mentah bagi yang sedang diet.

Melembabkan kulit kepala


Kandungan beberapa mineral serta vitamin di dalam terong dapat menjadi nutrisi yang baik untuk kulit kepala agar kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Sehingga akan mencegah terjadinya masalah pada kulit kepala seperti ketombean, gatal, dll.


terong balado
Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Mencerahkan kulit


Terong yang banyak mengandung air dapat membantu menjaga tubuh agar terhndar dari dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Sehingga tubuh dan kulit akan terhidrasi dengan baik selain itu kandungan vitamin dan mineralnya membuat kesehatan kulit menjadi lebih sehat.

Itulah beberapa Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh yang harus kita ketahui, jadi selain kita mengkonsumsi suatu makanan/sayuran kita juga harus tau akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi makanan yang alami memang lebih baik daripada makanan yang siap saji atau insatan. Jangan lupa juga berlangganan kami di facebook dan google + untuk mengetahui informasi terbaru dan bermanfaat dari alasehat.net serta baca juga artikel ini Manfaat Cabe HIjau Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing