Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan – Tertawa adalah suatu hal yang sering dilakukan oleh semua orang. Walaupun terlihat sepele namun tertawa menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan psikologisa bahkan kesehatan tubuh. Banyak orang beranggapan bahwa tertawa merupakan suatu hal yang bisa membuat seseorang lebih santai, dan dapat menghilangkan stres. 


tertawa
Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan


Tertawa bisa dikatakan respon yang tidak dibuat-buat karena melihat suatu kejadian atau peristiwa yang lucu. Banyak orang kurang menyadari dampak baik untuk kesehatan tubuh, jadi terkadang ada juga orang yang memiliki cemberut disetiap menghadapi suatu masalah atau apapun itu. Untuk mengetahu lebih jelasnya manfaat tertawa tersebut bisa disimak di alasehat.net

Tertawa biasa akan dikaitkan dengan perasaan bahagia pada diri seseorang. Tertawa atau tersenyum akan muncul dengan spontan dapat menjadi obat mujaran bagi psikologis, bagi hati, serta bagi kesehatan seluruh tubuh.  Dengan demikian sering-seringlah tertawa namun masih dalam batasan wajar dan normal takutnya nanti kalau tertawa sembarangan dikirain........ hehehe. Dengan tertawa kondisi psikis menjadi lebih baik sehingga kondisi raganya akan menjadi lebih sehat pula.

Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan



tertawa
Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Ternyata tertawa memiliki banyak sekali manfaat yang memang belum diketahui banyak orang, mungkin setelah membaca artikel ini akan lebih suka tertawa daripada cemberut. Apapun masalahnya lebh baik kita bisa menyikapi dengan tertawa atau tersenyum namun jika dihadapi dengan cemberut malah akan menimbulkan berbagai masalah seperti  kulit mengkerut, stress, hipertensi, insomnia, menurunnya sistem imun, gula darah meningkat, dll. Langsung saja kita simak apa saja Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan tubuh tersebut.

Menjadikan perasaan lebih baik


Tertawa sangat berhubungan banyak dengan kesehatan psikologis seseorang dimana pada saat tertawa perasaan orang akan lebih membaik. Pada saat sedang dilanda maslah, pikiran stress, kecewa, sedih, suntuk dan ada teman atau keluarga yang menghibur dan bisa membat tertawa kita pasti suasana hati akan berubah menjadi lebih baik.  Dengan tertawa lepas tanpa bebad akan merasakan perasaan yang sebelumnya kurang baik akan menjadi lebih baik dan wajah cemberut tidak akan terlihat lagi.

Mencegah stress


stress
Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Tertawa dapat mencegah timbulnya stress dalam diri seseorang. Hal tersebut dikarenakan hormon stress dalam tubuh tidak akan menyerang orang yang tertawa dan selalu gembira. Hormon penyebab stress yang bernama epinephire serta cortisol ketika orang tertawa akan menurun dan akan menjaga kesehatan tubuh dengan baik.  Hormon penyebab stress tersebut bisa mengakibatkan sistem imun menurun, kesehatan memburuk, mudah terkena penyakit, sehingga dengan tertawa juga akan terhindar dari masalah tersebut.

Memperlancar sistem peredaran darah


Tertawa mampu membantu melancarkan sistem peredaran dalam tubuh karena dengan tertawa pembuluh darah serta otot-otot yang ada di dalam tubuh mengalami peregangan. Hal tersebut mengakibatkan lancarnya sistem peredaran darah dalam tubuh.  Namun hal tersebut berbeda ketika dengan kebiasaan cemberut, dimana cemberut akan membuat pembuluh darah serta otot syaraf akan menyempit yang dapat mengakibatkan beragam penyakit yang akan menyerang tubuh.

Menyehatkan jantung


jantung sehat
Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Tertawa mampu membuat jantung lebih sehat, karena jantung merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia yang harus dijaga kesehatannya dengan baik.  Ketika sedang tertawa maka otot diafragma yang terdapat pada organ jantung akan ikut bergerak sehingga membuat kondisi jantung lebih sehat.

Membakar kalori


Kalori adalah suatu hal yang dapat menjadikan tubuh menjadi lebih gemuk dan hal itu tidak menyehatkan tubuh. Dengan tertawa mampu membakar kalori yang terdapat dalam tubuh dengan baik bahkan dalam 15 menit mampu membakar kalori hingga 40 kalori.

Menurunkan kadar gula


Tertawa  bagus juga untuk penderita diabetes karena mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Jika setiap harinya merasa sedih akan penyakit yang diderita tetaplah tertawa karena itu akan membantu mengatasi diabetes. Tertawa lepas tanpa beban dapat mempengarui sistem neuroendokrin yang berguna mempercepat kadar gula menurun.

Meningkatkan daya ingat


daya ingat
Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Manfaat tertawa selanjutnya yakni mampu meningkatkan daya ingat pada memaori otak seseorang.  Hal tersebut dikarenakan tertawa dapat melancarkan aliran oksigen yang menuju ke otak.  Sehingga pasokan oksigen dapat membantu daya ingat dan memori menjadi lebih meningkat.

Awet muda


Sering tertawa dengan perasaan senang tidak cemberut akan membuat kita lebih awet muda berbeda sama orang yang suka cemberut ia akan kelihatan lebih tua dari umurnya. Hal tersebut karena dengan tertawa akan membuat perasaan gembira, bahagia, dan stress akan menghilang. Nah, dengan demikian tidak perlu repot-repot merawat diri untuk tampil awet muda karena cukup dengan tertawa membantu mencegah penuaan dini.

Terapi gratis


Tertawa merupakan terapi yang gratis tanpa memerlukan biaya sepeserpun. Nah, ketika suasana hati sedang tidak baik, stress, sedik maka lakukanlah terapi tertawa . Terapi ini bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, dan pastinya gratis tis tis.

Manfaat tertawa lainnya yakni dapat menghilangkan perasaan emosi, stress, sedih, memperbaiki hubungan sosial, berumur panjang, menghilangkan perasaan takut, selalu berfikiran positif, menyehatkan orang lain, meningkatkan kepercayaan diri, serta dapat mengubah mood yang jelek kembali menjadi baik. Bagaimana dengan melihat banyaknya manfaat tertawa tersebut diatas apakah anda akan cemberut terus atau akan mulai mau tertawa?? Tertawa yang dimaksud adalah tertawa dalam batasan normal dan wajar.

Itulah tadi ulasan mengenai Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan memang cukup mengejutkan dan membuat sebagian orang tidak percaya. Kebiasaan tertawa bisa kita lakukan dengan rutin di setiap harinya dengan gratis. Baca juga artikel ini Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan dan berlangganan kami di faceook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing