Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh – Pare adalah sayuran yang segar dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia namun banyak orang yang tidak menyukainya karena rasanya sangat pahit.  Tetapi juga tidak sedikit orang yangmenyukai sayuran ini karena kelezatannya. Pare memang identik dengan rasanya yang begitu pahit apalagi jika disajikan sebagai lalapan atau hanya direbus. Pare juga dihidangkan dalam bentuk berbagai olahan sayur yang lezat dan menggoda selera makan kita serta bisa disajikan dalam bentuk jus dll.


Gambar Pare


alasehat.net
Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh


Tanaman pare ini tumbuh dengan menjalar atau merambat dan pare juga mudah tumbuh tanpa harus melakukan penanganan yang khusus. Konsumsi pare ternyata sangat dianjurkan karena pare sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu pare juga mengandung berbagai kandungan gizi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, menjaga kesehatan rambut, kulit, bahkan bisa dijadikan untuk perawatan kecantikan.

Sebelum mengulas tentang manfaat pare terlebih dahulu kita simak kandungan apa saja yang ada pada pare. Kandungan yang terdapat dalam pare diantaranya mineral, serat, antioksidan, fitonutrien, vitamin C, B kompleks seperti (vitamin B-3, B-5, B-6), flavanoid, folat dan rendah kalori. Kandungan gizi yang ada pada pare tersebut dapat berfungsi untuk membantu kesehatan tubuh manusia dengan baik. Apa sajakah manfaat pare tersebut? ikuti terus ulasannya di alasehat.net

Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh


alasehat.net
Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Pare yang identik dengan rasa yang begitu pahit ini memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan efektif. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh yang harus anda ketahui sehingga anda menyukai sayuran lezat ini.

Mengobati diabetes tipe-2


Pare yang mengandung polipeptida-P, phytonitrisi, dan juga insulin dapat membantu menurunkan kadar gula. Selain itu kandungan tersebut dapat menjadi agen hipoglikemik atau yang dinamakan charatin dapat berfungsi menjada sintesis glikogen.  Hal itulah yang membuat pare dapat dijadikan salah satu obat herbal alami untuk penderita diabetes tipe-2 karena dapat menurunkan kadar gula darah dengan efektif.

Mengatasi masalah pernapasan


sesak napas
Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Mengalami masalah pada sistem pernapasan seperti asma ringan, pilek, batuk bisa diobati dengan menggunakan pare.  Dalam hal ini lebih disarankan untuk mengkonsumsi pare mentah yang masih segar atau dijus. Untuk mengatasi msialah penapasan dengan akurat bisa mengkonsumsinya dengan teratur pada pagi hari sebelum makan pagi.

Meningkatkan sistem imun


Sistem imun atau sistem kekebalan pada tubuh merupakan hal yang sangat penting karena jika sistem imun tinggi akan membuat tubuh kita menjadi sehat atau sebaliknya. Dengan sistem imun yang meningkat maka tubuh tidak mudah terserang penyakit yang akan membahayakan tubuh kita.  Kandungan vitamin C yang terdapat pada pare  juga menjadi antioksidan yang dapat berguna menangkal radikal bebas berbahaya. Mengkonsumsi pare secara rutin dengan direbus atau dibuat minuman dapat melawan berbagai virus, bakteri yang menyebabkan beragam penyakit atau infeksi jadi tubuh akan tetap sehat dan segar.

Mencegah penuaan dini


penuaan dini
Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Memiliki wajah yang terlihat awet muda memang menjadi dambaan setiap orang khususnya mereka para wanita. Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan wajah yang segar, cerah serta awet muda. Salah satu cara mencegah terjadinya penuaan dini yakni dengan mengkonsumsi pare. Kadungan vitamn C yang juga sebagai antioksidan alami dapat menangkal efek radikal bebas.  Antioksidan dapat berfungsi mencegah timbulnya keriput atau kerutan ada wajah serta menghambat penuaan dini. Selain itu pare juga dapat melindungai kulit dari pancaran panas sinar ultraviolet. Pare ini juga bisa dijadikan masker wajah yang alami.

Mencegah penyakit kulit


Pare juga dapat berfungsi mencegah dan mengobati penyakit kulit, eksim, infeksi kulit serta psoriasis. Mengkonsumsi jus pare yang masih segar dengan teratur setiap hari akan membantu meningkatkan keadaan psoriasis dan juga berbagai infeksi pada tubuh seperti cacing cincin.


tumis pare
Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh


Mencegah penyakit jantung


Pare dapat berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan juga mampu membokir dinding arteri sehingga dapat mencegah penyakit jantung.  Mengkonsumsi pare dengan baik dan teratur dapat menjadikan tubuh kita lebih sehat dan bebas dari berbagai penyakit.


Mengatasi sembelit


Mengalami masalah pada perut seperti sembelit juga dapat diatasi dnegan menggunakan pare.  Mengkonsumsi pare daat melancarkan pencernaan pada usus sehingga sembelit atau masalah pada perut bisa teratasi.  Hal tersebut karena pare mengandung serat tinggi yang dapat membantu mencerna makanan dengan baik sehingga dapat mengatasi masalah sembelit dengan efektif. Konsumsilah pare dengan teratur bila perlu masukkan sayur pare ke dalam menu harian anda.

Memepertajam penglihatan


mata
Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan beta karoten dalam pare dapat berfungsi menjaga kesehatan mata, mengurangi infeksi dan juga akan membantu mempertajam penglihatan. Jadi dengan mengkonsumsi pare dengan baik akan membuat mata tetap sehat dengan alami.


Mengobati jerawat


Jerawat pada wajah menjadi masalah yang cukup serius karena selain sakit juga mengganggu penampilan.  Pare dapat berperan sangat baik sebagai detoksifikasi dan pembersih darah. Sehingga pare dapat membersihkan dalam tubuh dan juga mengatasi masalah jerawat. Selain itu pare dapat mengobati infeksi pada kulit serta darah misalnya penyakit jamur, bisul, scabies, dll.


Membantu menurunkan berat badan


Memiliki berat badan yang ideal menjadi keingginan banyak orang, salah satu cara menurunkan berat badan dengan alami dan sehat adalah dengan menggunakan pare.  Kadungan antioksidan pada pare dapat berfungsi sebagai pembersih racun yang menyebabkan berat badan berlebih. Pare ini juga menjadi sayuran yang efektif bagi yang menjalankan program diet sehat. mengkonsumsi jus pare dengan tepat dan teratur setiap harinya terbukti ampuh dalam menurunkan berat abdan sehingga mendapatkan berat badan yang ideal seperti yang dikehendaki dan pastinya sehat.


Mengatasi masalah pada rambut


rambut tak sehat
Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai masalah pada rambut dan juga kulit kepala seperti ketombe, rambut berminyak, kasar, ketombe, kusut, serta gatal pada kepala bisa diatasi dengan menggunakan pare. Dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala bisa dengan mengkonsumsinya sebagai sayuran atau olahan lanyya dan juga bisa langsung dengan mengaplikasikannya pada rambut. 

Namun yang lebih efektif dengan cara mengaplikasikan langsung apda rambut atau kulit kepala caranya bisa digosokkan pada rambut/kulit kepala atau bisa dijus dan dibuat untuk keramas. Lakukanlah dengan teratur untuk mendapatkan rambut indah sehat dan berkilau.

Itulah Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh yang bisa kami informasikan semoga bisa menambah wawasan anda tentang cara menjaga kesehatan tubuh dengan alami. Namun, perlu diingat dalam mengkonsumsi pare jangan berlebihan karena bisa mengakibatkan masalah pada kesehatan. Lupakan rasa pahit pada pare demi menjaga kesehatan tubuh, anda bisa menghilangkan rasa pahit pada pare dengan mencucinya menggunakan garam atau istilahnya diuleni dengan garam maka rasa pahit akan hilang. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendpaatkan berita terbaru yang pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Baca juga artikel ini Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing