Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh – Buah rambutan adalah salah satu jenis buah yang sangat unik karena memiliku aksesoris  seperti rambut-rambut diseluruh lapisan luar kulitnya.  Buah yang berbentuk bulat berwara merah adapula yang merah kekuningan ini memiliki rasa yang manis dan segar. Buah rambutan merupakan buah asli Indonesia yang memasyarakat bahkan sudah banyak orang menanam tamanan ini dihalaman rumahnya. Buah yang tumbuh di daerah tropis ini merupakan salah satu buah musiman dan saat ini musim tersebut telah datang sudah banyak pohon rambutan mulai berbuah dan tinggal menunggu matang.


buah rambutan
Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Buah rambutan yang sangat manis dan cantik itu ternyata menyimpan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Sebentar lagi musim buah rambutan segera tiba maka jangan sia-siakan untuk memakannya agar kita dapat mendapatkan manfaat dari buah rambutan. Kita bisa mengkonsumsinya langsung atau bisa dijadikan minuman segar, campuran kue dan berbagai olahan lainnya.  

Daging buah yang empuh dan sangat manis membuat buah ini sangat digemari dan populer di kalangan masayarakat luas. Bahkan jika musim tiba banyak dijumpai keberadaannya di mana-mana seperti pasar baik tradisional atau modern, serta di pinggir jalan  dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk lebih jelasnya mengetahui ulasan dari manfaat rambutan ini tetap ikuti terus alasehat.net

Sebelum mengulas banyak tentang manfaatnya kita simak dulu apa saja yang kandungan gizi yang terdapat dalam buah rambutan sehingga mampu menjaga dan mengatasi masalah kesehatan tubuh. Buah rambutan memiliki berbagai kandungan gizi yang bermanfaat seperti karbohidrat, protein,  serat, vitamin A, C, tembaga, antioksidan, serta berbagai sumber mineral seperti  fosfor, kalsium, potassium, zat besi, magnesium, serta niacin. Beberapa kandungan tersebut membuat buah rambutan yang unik ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi tubuh.


buah rambutan
Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh


Berikut ini berbagai Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh yang dapat menjadi obat herbal alami yang mampu menjaga bahkan mengatasi masalah kesehatan  baik dari penyakit yang ringat hingga berat.

Mencegah kanker


Kanker menjadi penyakit yang menakutkan dan mematikan ini bisa dicegah dengan keajaiban buah rambutan. Kandungan antioksidan serta asam gallic yang ada pada buah rambutan mampu menangkal dan menghancurkan  radikal bebas yang dapat menimbulkan kanker pada tubuh. Nah, jadi seringlah mengkonsumsi buah ini agar tubuh terhindar dari kanker.

Mengobati hipertensi


hipertensi
Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Hipertensi atau darah tinggi memang begitu membahayakan kesehatan tubuh dan jika tidak segera diatasi bisa membahayakan organ jantung.  Buah rambutan dipercaya dapat meredam serta menurunkan tekanan darah agar kembali menjadi normal secara berangsur-angsur. Maka dengan mengkonsumsi buah rambutan membantu menurunkan tekanan darah yang sangat alami dan tentunya obat yang sangat enak.

Menurunkan kolesterol


Kadar kolesterol tinggi akan mengganggu kesehatan dan salah satu cara menurunkan kadar kolesterol dalam darah bisa dengan mengkonsumsi buah rambutan.  Kandungan flavonoid yang terdapat dalam buah rambutan dapat berfngsi menurunkan kadar kolesterol jahat yang membahayakan tubuh.

Menyehatkan ginjal


ginjal
Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Ginjal sebagai salah satu organ tubuh vital yang berfungsi sebagai detoxsifikasi. Ginjal sebagai tempat dalam menguai toksin yang masuk dalam tubuh kita jadi dalam ginjal juga terdapat banyak racun-racun. Hal ini memungkinkan dalam organ ginjal masih ada toksin berbahaya yang masih tertinggal. Kandungan mineral fosfor yan ada pada buah rambutan mampu berguna menetralkan toksin dan akan membuat ginjal bekerja dengan sempurna. Dengan demikian dengan mengkonsumsi buah rambutan bisa menjadikan detoksifikasi yang alami dalam tubuh terutama organ ginjal.

Mengobati radang


Peradangan bisa terjadi dibagian tubuh aman saja seperti radang persendian, paru-paru, tenggorokan, radang otot, dll. Jika ada bagian tubuh yang mengalami peradangan dan tidak segera diatasi maka akan berbahaya bagi kesehatan tubuh.  Buah rambutan juga mengandung anti-inflamasi dan kandungan lainnya yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah peradangan.

Menguatkan sistem imun


Kandungan tembaga yang terdapat pada buah rambutan dapat berfungsi menguatkan sistem imun dalam tubuh.  Senyawa tembaga dapat berfungsi sebagai pembentuk sel darah putih, yang mana sel darah putih  bekerja menangkal berbagai virus, bakteri, serta kuman yang membahayakan tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi buah rambutan mampu mencegah masuknya bakteri, kuman, atau virus berbahaya dan menjadikan tubuh tidak mudah terserang penyakit.


alasehat.net
Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Meningkatkan energi


Buah rambutan dapat meningkatkan energi dalam tubuh karena di dalamnya terdapat kandungan protein serta karbohidrat. Kandungan tersebut mampu mengembalikan energi yang sebelumnya lemas atau setelah melakukan kegiatan yang menguras energi. Dengan demikian buah rambutan menjadi salah satu alternatif cara untuk mengembalikan energi yang hilang dengan alami.

Menurunkan berat badan


Bagi yang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan bisa memanfaatkan buah rambutan.  Kandungan vitamin C, serat, dan juga karbohidratnya mampu membantu menurunkan berat badan dengan alami karena buah ini akan memberikan efek yang mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga mengkonsumsi buah rambutan ini menjadi salah satu cara efektif dalam menjalankan program diet alami.  Caranya cukup dengan mengkonsumsi buah ini setiap hari dengan teratur sebelum waktu makan siang minimal sebanyak 200gr.

Menjaga kesehatan rambut


rambut sehat
Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Buah rambutan juga mampu menjaga kesehatan rambut agar tetap indah karena rambut yang indah akan menjadi dambaan setiap orang. Mereka melakukan berbagai cara untuk memperindah dan menjaga kesehatan rambut dan salah satu caranya yakni dengan buah rambutan.  Buah rambutan mampu menjaga dan mengatasi berbagai masalah kulit kepala dan rambut seperti ketombe, rambut rontok, rambut bercabang, kusam,dll.  

Cara memanfaatkan buah rambutan untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut bisa dengan menghaluskan buah rambutan yang sudah matang dan oleskan pada kulit kepala dan rambut dengan merata diamkan 30 menit dan keramasi. Lakukanlah cara perawatan ini dengan teratur setiap seminggu 1x.

Mengatasi penyakit kekurangan vitamin A dan C


Berbagai penyakit karena kekurang vitamin A dan C seperti masalah pada mata, anemia, sariawan, sakit tenggorokan, bibir pecahpecah,  dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah rambutan. Maka cukup dengan mengkonsumsi buah rambutan kebutuhan vitamin A dan C akan terpenuhi dengan baik.

Itulah beberapa Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh, selain buahnya daun rambutan pun dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita selengkapnya bisa di baca pada artikel ini Manfaat Daun Rambutan Untuk Kesehatan dan untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing