Manfaat Alang Alang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Alang Alang bagi kesehatan tubuh ternyata sangatlah banyak dimana alang-alang tersebut dapat menjadi obat herbal alami yang belum banyak orang yang mengetahuinya. Alang-alang tumbuh liar disawah, kebun yang sering dianggap sebagai tanaman gulma atau pengganggu bagi tanaman-tanaman yang lain disekitarnya. Memang rumput alang-alang ini sering tumbuh lebih subur dari tanaman yang ditanam oleh para petani. Walaupun banyak petani yang selalu menyingkirkan tanaman ini namun alang-alang juga memiliki peran bagi tanaman lain disekitarnya yakni dapat menjaga kerusakan tanah misalnya terjadinya erosi dimana akar rimpang yang kuat di dalam tanah dapat menahan air ketika musim penghujan.

Tahukah anda bahwa alang-alang yang dikira tanaman pengganggu tersebut sangat baik dan berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Tanaman ini bisa dijadikan obat herbal alami yang baik dan tidak memiliki efek samping berbahaya. Mengapa dikatakan obat herbal? Karena tanaman ini dapat dijadikan obat untuk beberapa masalah kesehatan misalnya panas dalam, hipertensi, radang paru-paru dan lain sebagainya yang selengkapnya akan dibahas sampai tuntas dalam alasehat.net kali ini. Alang-alang dapat dijadikan obat karena di dalamnya mengandung glukosa, saponin, asam sitrat, esin, polifenol, alkali, simiarenol, arundoin, asam malic, fernerol, serta silindrin. Jadi dengan banyaknya kandungan baik yang ada di dalam alang-alang tersebutlah menjadikan alang-alang sebagai obat tradisional yang alami dan baik bagi tubuh. 


Alang Alang



Manfaat Daun Alang Alang Untuk Kesehatan Tubuh



Berikut ini beberapa manfaat alang-alang untuk kesehatan tubuh manusia dan bisa menjadi alternatif obat tradisional alami yang bisa dijadikan referensi salah satu obat herbal sebagai penyembuhan penyakit. Berikut ulasan lengkapnya simak baik-baik ya guys, hanya di http://alasehat.net


mengatasi penyakit ginjal


Ginjal


jika ginjal mengalami masalah dan tidak segera diatasi maka akan mengakibatkan masalah serius di dalam kesehatan tubuh anda seperti mengalami komplikasi  hingga kematian. Wah mengerikan sekali bukan? jika anda mengalami masalah pada ginjal anda bisa mencoba mengobatinya dengan cara alami yakni menggunakan alang-alang. Caranya pun tidak sulit cukup dengan merebus alang-alang yang masih segar dengan 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa satu gelas saka dan minum air rebusan tadi dengan teratur setiap hari.


Mengatasi penyakit paru-paru



Paru-paru merupakan salah satu organ vital yang berfungsi untuk pernafasan. Nah, bagaimana jadinya jika paru-paru anda bermasalah? Tentu itu sangat mengganggu sistem pernapasan anda bukan?. jika paru-paru bermasalah coba atasi dengan menggunakan merebus bunga dan akar alang-alang lalu diminum.


Mengatasi hipertensi



Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini merupakan salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Terjadinya hipertensi ini dikarenakan adanya kolesterol serta endapan lemak di dalam tubuh yang menghambat lancarnya aliran darah. Bagi penderita tekanan darah tinggi bisa mencoba mengkonsumsi ramuan dari alang-alang. Caranya dengan mengkonsumsi sari dari alang-alang tersebut secara teratur. Hal ini dikarenakan di dalam alang-alang mengandung berbagai zat baik yang bisa menurunkan atau mengatasi tekanan darah tinggi.


Mengatasi mimisan


Mimisan


Apakah anda sering mimisan? Sering kita ketahui bahwa ketika ada orang yang mimisan selalu diobati atau dihambat dengan daun sirih agar darahnya berhenti keluar. Selain menggunakan daun sirih bisa juga dengan menggunakan akar alang-alang. Caranya dengan menghaluskan akar alang-alang segar sampai halus kemudian diperas hingga keluar sarinya lalu diminum sarinya tersebut.


Mungkin anda tertarik: Manfaat Kencur untuk Kesehatan Tubuh


Mengatasi asma



Asma adalah masalah pernapasan yang cukup mengganggu penderitanya dimana dia tidak enak dalam bernafas karena sesak dan sebagainya. Untuk asma bisa juga memanfaatkan alang-alang dengan cara merebus akar alang-alang 50 gr dicampur dengan kapur sirih 50gr, kencur 50gr dengan air sekitar 250ml hingga mendidih dan airnya tingga separuhnya kemudian minum air rebusannya.
Mengatasi panas dalam


asma


Panas dalam memang bukan penyakit yang sangat serius namun penyakit ini cukup menyiksa dan mengganggu apalagi mengganggu makan minum dan aktivitaspun menjadi cukup terganggu. Banyak sekali obat-obatan yang dijual untuk mengatasi panas dalam namun panas dalam terkadang sulit disembuhkan.  Ketika mengalami panas dalam bisa mencoba mengobati dengan alang-alang caranya dengan mengambil akar alang-alang lalu jemur sampai kering dan haluskan menjadi bubuk kemudian seduh dengan air panas seperti membuat teh. Untuk menambah rasa nikmatnya bisa menambahkan madu dan nikmati teh alang-alang untuk menyembuhkan panas dalam secara alami.

Manfaat Tanaman Alang Alang Untuk Kesehatan lainnya sebenarnya masih banyak seperti mengatasi radang hati, penyakit jantung koroner, hepatitis, demam, gangguan pencernaan, batu empedu, diare, batuk berdarah hingga muntah darah. Sangat banyak sekali bukan manfaat yang diberikan oleh alang-alang tersebut jadi tidak heran jika alang-alang dapat dijadikan salah satu alternatif pengobatan herbal alami. Itulah beberapa manfaat alang-alang yang bisa kami informasikan dan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk info dan berita bermanfaat lainnya.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing