Cara Mengobati Diare Secara Alami

Cara Mengobati Diare Secara Alami – Cara pengobatan dengan menggunakan bahan alami merupakan suatu cara yang sangat efektif dalam membantu menyembuhkan masalah atau gangguan kesehatan tubuh kita. Penggunaan bahan alami juga sangat disarankan karena tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan tubuh dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Selain itu penggunaan bahan alami dari alam sangat baik dan ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan di dalam tubuh. Sebenarnya jika kita mengetahui akan semua bahan alami yang tersedia di alam yang memiliki segudang manfaat tentu akan lebih menyukai melakukan cara pengobatan memakai bahan alami tersebut. Selain sehat, bahan alami juga mudah kita dapatkan di sekitar kita tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.


diare
Cara Mengobati Diare Secara Alami

Pada kesempatan kali ini alasehat.net akan membahas atau memberikan informasi bermanfaat tentang cara mengobati penyakit diare secara alami dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita. Bahan-bahan alami ini dapat membantu anda untuk mengatasi atau menghentikan diare dengan cepat dan efektif. Penyakit diare sendiri merupakan  suatu gangguan yang terjadi pada sistem pencernaan dimana permasalah utamanya ada dalam penyerapan air yang tidak berjalan dengan normal pada usus besar.

Penderita diare akan mengalami BAB setiap harinya lebih dari tiga kali dan akan terasa cukup sakit sehingga tubuh pun akan menjadi lemas. Banyak orang yang menganggap penyakit ini bukan suatu penyakit yang sangat serius namun jika tidak segera diatasi maka akan menjadi lebih parah bahkan bisa mengakibatkan kematian. Jadi sebisa mungkin jika mengalami diare untuk segera diobati atau mendapatkan pertolongan pertama agar diare bisa semakin berangsur membaik dan sembuh.

Cara Mengobati Diare Secara Alami


Cara Mengobati Diare
Cara Mengobati Diare Secara Alami

Gejala diare biasanya akan ditandai dengan perut terasa mulas yang berlebihan, seringnya BAB, muncul suara dari dalam perut. Diare juga disebabkan oleh beberapa faktor misalnya makan terlalu pedas, stress, mengkonsumsi makanan yang terlalu asam dll. Nah, untuk diare ringan bisa diatasi dengan memperbanyak konsumsi air putih yang banyak serta oralit. Namun selain itu ada beberapa obat herbal alami yang bisa mengobati atau menghentikan diare secara cepat mudah dan efektif seperti berikut ini.


Pisang


Buah pisang merupakan buah yang memiliki manfaat baik kesehatan atau untuk perawatan kecantikan. Pisang juga bisa menjadi obat diare yang efektif karena  kandungan potasium di dalam pisang mampu mengantikan cairan tubuh. selain itu tekstur pisang yang lembut sangat mudah dicerna oleh tubuh. Mengkonsumsi buah pisang di saat diare akan mempercepat dalam penyembuhan diare.

Teh tawar


Teh tawar hitam tanpa gula meman kalau diminum rasanya pait namun seduhan teh tawar ini dapat dijadikan alternatif untuk membantu mengobati atau menghentikan diare. Ketika mengalami diare disarankan untuk mengkonsumsi teh tawar dengan rutin untuk mempercepat penyembuhan diare.

Jambu biji dan daunnya


jambu biji
Cara Mengobati Diare Secara Alami

Buah jambu biji serta daunnya memang telah terkenal untuk mengobati diare yang telah digunakan dari jaman dulu. Cara ini diyakini cukup efektif dan mudah serta mempercepat penyembuhan diare dan juga menghilangkan rasa sakit pada perut akibat diare. Cara mengkonsumsinya untuk daun jambu biji bisa langsung di kunyah pucuk daun yang masih muda dan untuk buahnya juga bisa langsung dimakan begitu saja atau bisa dibuat jus.

Air kelapa


Air kelapa memiliki kandungan elektrolot yang bisa membantu mengantikan hilangnya cairan tubuh yang hilang karena diare serta membunuh bakteri penyebab diare. Jadi air kelapa juga bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi diare dengan mudah. Caranya hanya dengan meminum langsung air kelapa muda murni tanpa tambahan apapun. Minumlah dengan teratur hingga diare berangsur sembuh.

Saus apel


Cara Mengobati Diare Secara Alami

Buah apel yang memiliki tekstur keras ketika dimakan akan membuat kinerja pencernaan juga semakin keras. Dengan demikian buah apel memiliki efek mempercepat penyembuah masalah diare dengan efektif dan cepat. Anda bisa membuat saos apel sendiri dirumah untuk mengatasi diare dengan cepat.

Kopi hitam


Ternyata kopi juga bisa membantu menghentikan diare dengan cepat, hal ini dikarenakan di dalam kopi terkandung antioksidan yang bisa berfungsi mendetoksifikasi adanya racun penyebab diare di dalam tubuh.

Yogurt


yogurt
Cara Mengobati Diare Secara Alami

Yogurt merupakan susu fermentasi yang baik bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa membantu menghentikan diare. Kandungan bakteri yang baik di dalam yogurt yakni lactobacillus acidophilus serta bakteri bifidobacterium bidiful akan berfungsi sebagai penyeimbang salauran pencernaan di dalam tubuh. Selain itu yogurt juga dapat memperkuat kondisi usus.

Kunyit


Kunyit memang terkenal memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Kunyit ini juga bisa digunakan untuk mengatai diare dengan alami yang bisa dijadikan pertolongan pertama ketika mengalami diare. Cara menggunakannya dengan merebus kinyit yang telah dibersihkan tambah sedikit kapur sirih dan minum airnya dengan teratur, jangan lupa disaring.

Itulah Cara Mengobati Diare Secara Alami yang bisa dijadikan alternatif dan sebagai pertolongan pertama ketika mencerita diare. Ketika mengalami diare maka segeralah diobati agar cepat sembuh karena jika tidak segera diobati maka tubuh akan terasa lemas perut sakit. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita informasi terbaru yang bermanfaat bagi kesehatan kita tentunya yang alami. Like dan share ya guys, baca pula artikel bermanfaat ini Cara Mengobati Penyakit Liver Dengan Bahan Alami

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing