Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan

Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan, bagi yang ingin cantik dengan alami bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan khasiat dari air kelapa. Buah kelapa memang banyak tumbuh di wilayah tropis khususnya di Indonesia dan mudah sekali dijumpai. Di pinggir jalan, pasar juga banyak yang menjajakan kelapa muda yang masih segar. Kelapa muda memang sangat cocok untuk mengobati rasa dahaga karena kesegarannya dan rasanya pun manis. Kita bisa mengkonsumsinya buah kelapa dan airnya yang masih segar, bisa ditambah dengan pemanis atau bisa dikonsumsi dalam bentuk olahan.


kelapa muda
Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan

Air kelapa memiliki kandungan vitamin C, B kompleks, mineral, gula, protein, karbohidrat  serta sedikit lemak.  Sedangkan buahnya kelapa memiliki kandungan asam pantotenat, asam folat, bitin, asam nikotenat, vitamin C, dan ribloflavin. Pada air kelapa juga memiliki banyak sekali kandungan asam amino seperti arginin, serin, alanin, dan sistein. Dan asam amino esensialnya meliputi histidin, lisin, glutamin, tirosin, fenilalanin, dan leusin. 

Asam amino esensial  dibutuhkan oleh tubuh untuk menyusun protein serta berbagai molekul penting lainnya. Nah, banyak sekali kandungan senyawa yang ada dalam air kelapa sehingga dapat membantu membuat wajah menjadi lebih cantik alami dan tentunya sehat karena tidak ada efek samping yang membahayan.


air kelapa muda
Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan

Apa saja khasiat air kelapa muda untuk kecantikan tersebut? langsung saja kita simak ulasannya hanya di kesehatan-alamku.blogspot.co.id. Dengan info ini diharapkan kita bisa menjaga kecantikan kita dengan cara dan bahan yang alami sehingga bisa tampil cantik alami. Kita ketahui saat ini banyak yang merawat kecantikannya menggunakan cream-cream yang ada kandungan zat kimianya atau perawatan dengan teknologi modern lainnya yang hal itu tidak begitu baik bagi kesehatan tubuh.

Melembabkan kulit dan menghilangkan kerutan pada wajah


Kulit kering dan berkerut tentu sangat mengganggu penampilan anda, apalgi semakin bertambahnya usia maka masalah itu biasanya akan muncul. Untuk mengatasi kerutan pada wajah agar tetap halus, kencang dan elastis bisa membasukan air kelapa muda pada wajah dengan teratur. Dan untuk menjaga kelembaban kulit bisa meminum air kelapa muda yang segar dan manis itu.  Air kelapa dapat menjaga kelembaban kulit serta menghilangkan kerutan pada wajah karena di dalam air kelapa terdapat kandungan seperti asam amino, vitamin, potassium serta enzim.

Mencegah penuaan dini


Siapa yang ingin tetap awet muda? Tentu semua orang menginginkannya dan sering melakukan berbagai perawatan agar tidak mengalami penuaan dini. Nah salah satu cara alami yang bisa dilakukan yakni dengan merawat wajah menggunakan air kelapa. Kandungan asam lemak jenuh seperti sitokin dan asam laurat merupakan elemen penting dalam membantu regulasi dan pertumbuhan sel.  Elemen tersebut mampu menghambat terjadinya penuaan dini, anti trombotik serta anti karsinogenik sebagai penyeimbang PH kulit, dan mampu menjaga jaringa sel kulit. Nah, selain itu juga terdapat kandungan cytokinin dalam air kelapa yang berfungsi sebagai anti kanker dan anti penuaan.


mencegah penuaan dini
Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan

Mengatasi jerawat



Jerawat menjadi salah satu masalah yang cukup serius pada wajah, karena dengan hadirnya jerawat tentu wajah akan terlihat tidak berseri dan kepercayaan diri seseorang akan menurun. Banyak cara digunakan dalam mengatasi atau menghilangkan jerawat pada wajah salah satu cara alami yakni dengan menggunakan air kelapa muda. 



muka berjerawat
Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan

Kita bisa membuat ramuan herbal alami dari air kelapa muda yakni siapkan air kelapa muda sekitar 1 gelas, campurkan kunyit yang telah diparut sebanyak 3 ruas dan simpan dalam kulkas selama satu malam lalu tambahkan cendana dan diamkan 3 hari lalu saring menggunakan kain halus, ramuan sudah jadi tinggal mengoleskannya pada wajah dengan merata lakukanlah perawatan ini 2 x setiap hari hingga jerawat pergi dari wajah anda.

Mencegah munculnya uban


rambut beruban
Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan

Nah, semakin usia bertambah maka uban pun biasanya akan muncul namun kini juga banyak dilihat anak-anak muda, remaja juga sudah banyak yang terlihat beruban. Munculnya uban bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti usia, faktor pikiran dan faktor lainnya. Namun, terlepas dari semua itu kemunculan uban pada rambut anda bisa dicegah dengan menggunakan  air kelapa. Caranya hanya dengan merendam rambut pada air kelapa selama beberapa menit dan bilas sampai bersih lakukanlah dengan teratur agar uban tidak akan muncul dengan cepat.

Nah itulah beberapa Manfaat Air Kelapa untuk kecantikan, mudah bukan cantik itu dan tidak ada lagi anggapan yang mengatakan bahwa cantik itu mahal. cantik alami dengan bahan dan harga yang sangat terjangkau akan lebih sehat daripada cantik yang mahal dengan cream yang berbahan kimia atau teknologi yang modern yang bisa mengganggu kesehatan tubuh. Untuk mengetahui artikel terbaru dan bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google + dan jangan lupa baca juga artikel ini Manfaat Kopi Untuk Kecantikan



BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing