Bahaya Kerokan Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Kerokan Bagi Kesehatan Tubuh – Tentu sudah tidak asing dunk dengan pengobatan tradisional kerokan ini? Kerokan merupakan pengobatan tradisional yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakt Indonesia. Biasanya kerokan dilakukan ketika seseorang mengalami sakit kepala, masuk angin bahkan sakit gigi. Cara kerokan tersebut menggunakan balsem atau minyak angin dengan koin untuk dikerokkan dibagian tubuh tertentu yang sedang sakit. 

Sebagian orang mengganggap dengan  kerokkan akan menyembuhka masuk angin atau lainnya yang sedang dialaminya. Memang hal itu ada benernya namun tahukah anda bahwa seringnya melakukan kerokan justru bisa mengganggu kesehatan dan tubuh juga rentan sakit. Penjelasan dari medis bahwa dengan kerokan tubuh akan mengeluarkan angin yang justru akan mengakibatkan pembuluh darah menjadi rusak sehingga penyakit mudah datang ke dalam tubuh. 


kerokan
Bahaya Kerokan Bagi Kesehatan Tubuh

Kerokan yang dilakukan dalam usaha mengeluarkan angin juga berdampak ada pecahnya pembuluh darah dan menyebabkan virus serta bakteri mudah masuk ke tubuh. Efek tersebut memang tidak langsung bisa dirasakan namun dalam jangka panjang efek tersebut akan terasa di dalam tubuh. jadi sebaiknya jika anda mengalami masuk angin atau sering melakukan kerokan untuk segera dihindari dari sekarang daripada berdampak buruk bagi kesehatan dalam jangka panjangnya. Berikut beberapa bahaya melakukan kerokan bagi kesehatan yang akan diulas hanya di alasehat.net


Bahaya Kerokan Bagi Kesehatan Tubuh


Melebarnya pori-pori kulit


Ketika tubuh dikerok maka dapat menjadikan bagian permukaan kulit akan menjadi lebar dan terbuka. Pelebaran pori-pori tersebut akan menjadikan virus serta bakteri mudah masuk ketubuh dan juga ke peredaran darah, sehingga akan memicu munculnya penyakit-penyakit lain yang berbahaya bagi tubuh. Nah, kerokan yang dianggap sebagai penyembuh masuk angin ternyata sebagai pemicu munculnya penyakit di dalam tubuh kita. 

Stroke


Bahaya lain yang bisa membahayakan tubuh kita yang diakibatkan kerokan yakni bisa mengakibatkan penyakit stroke. Cukup mengerikan bukan? hal ini dikarenakan kerokan dapat melebarnya pembuluh darah sehingga jika terus dilakukan kerokan maka akan menjadikann peredaran darah yang normal dan kecil akan berubah menjadi lebih besar. Jika pembuluh darah semakin lama semkin lebar hingga mengalami pecah maka resiko terkena penyakit stroke akan lebih besar pula.

Keinginin untuk dikerok terus


Nah kebiasaan melakukan kerokan dapat menyebabkan ketagihan atau rasa ingin selalu dikerok ketika mengalami masuk angin atau masalah lainnya. Sebagian orang akan terasa nyaman ketika setelah dikerok dan jika belum di kerok akan terasa sakit dan tak sembuh-sembuh jadi rasa ketagihan akan muncul terus. Kebiasaan tersebutlah membuat masalah baru di dalam tubuh kita, maka dari itu lebih baik untuk bisa menghindari kebiasaan kerokan.

Bahaya Kerokan Bagi Kesehatan Tubuh tersebut diatas perlu diwaspadai dari sekarang. Dan anda pun bisa menggantinya cara lain seperti obat herbal alami atau langsung konsultasi ke tenaga medis. Lebih baik mengeluarkan sedikit biaya daripada nantinya akan berdampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Memang dengan kerokan cukup membutuhkan biaya yang murah namun akan menjadikan anda ketagihan yang kemudian akan menimbulkan efek samping berbahaya. Untuk mendapatkan info lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan juga google + serta baca pula Bahaya Membersihkan Telinga Dengan Cutten Buds

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing