Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami ini telah diburu oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Karang gigi sendiri merupakan suatu masakan yang ada pada gigi yang cukup merisaukan dan membuat kita tak nyaman dan kurang percaya diri terutama ketika berbaur dengan orang banyak. Karang gigi jika tidak selalu dibersihkan maka semakin lama semakin menumpuk disela-sela gigi atau di bagian gigi. Hal ini akan membuat gigi terlihat kotor dan berwarna tidak putih serta tak indah dilihat.  Karang gigi terbentuk dari sisa-sisa makanan yang masih menempel di area gigi dan lama kelamaan akan berwarna kuning bahkan gelap di area gigi anda. Nah, tentu tak indah lagi bukan jika gigi dibordir dengan adanya karang gigi tersebut?


karang gigi
Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Karang gigi yang semakin menumpuk selain memperjelek keindahan gigi juga dapat membuat gigi mudah rusak atau keropos. Bahkan jika tidak pernah dibersihkan juga dapat menyebabkan adanya kanker mulut. Hal ini dipicu karena di dalam karang gigi terdapat banyak bakteri jahat. Karang gigi muncul karena malas gosok gigi khususnya sehabis makan. Jadi sisa makanan yang masih menempel akan menumpuk dan mengeras dan menjadilah plak gigi dan ini juga menjadi salah satu penyebab bau mulut tak sedap. 

Nah, lantas bagaimana cara menghilangkan karang gigi tersebut? cara untuk menghilangkan karang gigi atau plak pada gigi bisa dilakukan dengan cara medis yang langsung ditangani oleh ahlinya dan tentu cara ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Tetapi jangan khawatir jika anda ingin membersihkan karang gigi dengan murah dan mudah bisa mencoba cara alami yang akan kami ulas hanya di alasehat.net. Jadi tetep pantengin yah guys ulasannya sampai akhir dan anda bisa mencobanya sendiri di rumah. 

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami


karang gigi
Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Cara mudah membersihkan karang gigi dengan alami ini sangat efektif, terjangkau serta aman dan juga tidak membuat email gigi rusak. Dengan terbebas dari karang gigi maka bau mulut anda juga akan tetap segar dan sehat. Berikut beberapa cara alami membersihkan karang gigi dengan mudah.

Buah apel


apel
Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Cara membersihkan karang gigi dengan mudah dan efektif yang pertama yakni dengan makan buah apel. Buah apel memang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh khususnya untuk diet namun juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi. Pada buah apel mengandung vitamin C yang mampu mengurangi serta menumpas karang gigi. Caranya sangat mudah cukup dengan mengkonsumsinya setiap hari dengan teratur maka semakin lama karang gigi akan menghilang dan bersih. Ketika mengkonsumsinya lebih baik jangan diiris langsung saja digigit ketika buah apel dalam keadaan utuh.


Air putih


Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya selain baik bagi seluruh organ tubuh juga baik untuk menghilangkan karang atau plak pada gigi. Caranya cukup dengan mengkonsumsinya setiap hari dengan cukup minimal 8 gelas dan bisa digunakan untuk berkumur. Berkumur dengan air putih ini akan membantu melunturkan karang gigi secara perlahan terlebih lagi sehabis makan jangan lupa untuk berkumur agar sisa makanan tidak menempel di gigi.


Kulit jeruk


kulit jeruk
Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Kulit jeruk pun juga bisa digunakan untk membersihkan karang atau plak di gigi anda. jadi ketika anda makan jeruk lebih baik tidak dibuang kulitnya ya guys. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan gigi. Cara memakainya cukup mudah yakni dengan mengosokkanya pada karang gigi dan lakukanlah berulang-ulang secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Buah melon


Buah melon memiliki kandungan serat alami dan mengandung banyak air. Mengkonsumsi buah melon dengan teratur setiap hari baik untuk membantu prosukdi air liur. Telah kita ketahui bahwa produksi air liur yang cukup dapat membantu kebersihan mulut khususnya untuk melunturkan karang gigi secara perlahan.

Flossing


flossing
Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Flossing juga menjadi cara efektif dan mudah menghilangkan karang gigi agar semua karangnya rontok tak tersisa. Karang gigi selain dari sisa makanan juga terbentuk karena bakteri di daerah mulut dan gigi tersebut. Jadi cara flossing menjadi cara mudah membasmi bakteri serta menghilangkan karang gigi secara menyeluruh.


Rajin gosok gigi


Salah satu penyebab menumpuknya karang gigi adalah malasnya untuk gosok gigi setiap hari terutama setelah makan. Menggosok gigi teratur sangat banyak manfaatnya untuk gigi dan mulut sehingga tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.  Dengan menggosok gigi sisa makanan akan hilang dan tidak menumpuk di area gigi. Cara yang baik menggosok gigi yakni dengan cara menyikat dari atas ke bawah berulang-ulang dan perlahan hingga sisa makanan terangkat.


Pasta gigi khusus


Ketika menggosok gigi pastikan anda memakai pasta gigi khusus agar karang gigi bersih dan mulut tetap sehat. Pasta gigi yang tepat untuk membersihkan karang gigi pilihlah yang mengandung tartar control atau fluroid karena zat tersebut ampuh dalam membantu membersihkan karang gigi.


Kontrol gigi setiap 6 bulan sekali 


Banyak orang mengunjungi dokter gigi ketika mengalami masalah pada gigi saja dan jarang mengunjungi dokter gigi untuk berkonsultasi ketika gigi sehat. Banyak orang juga tidak menyadari akan timbulnya karang gigi dan selalu menghiraukannya padahal karang gigi menjadi salah satu masalah gigi yang cukup serius jika tidak segera diatasi. Jadi berkonsultasi dengan dokter minimal 6  bulan sekali sangat tepat demi terjaganya kesehatan gigi dengan baik. 

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami yang mudah dan efektif tersebut bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara alami tersebut tidak membahayakan kesehatan gigi atau mulut sehingga tetap aman dan sehat. Selamat mencoba dan nikmati gigi anda bersih terbebas dari karang gigi. Semoga informasi diatas bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Baca pula Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing