Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami

Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami – Memiliki rambut yang indah sehat dan menawan merupakan impian dari semua orang khususnya mereka para wanita. Merawat rambut memang terbilang susah gampang namun banyak cara dilakukan untuk mendpaatkan rambut indah menawan dengan instan atau alami. Setiap orang tentu mengalami masalah pada rambut seperti kering, ketombe, kusam atau bercabang yang tentunya itu membuat seseorang menjadi tak nyaman. Selain itu rambut yang kering dan kusam akan terlihat tak sehat, susah diatur dan membuat tampilan rambut tak indah.


rambut kering dan kusam
Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami

Banyak orang melakukan perawatan rambut di salon untuk mendapatkan rambut yang indah dengan cepat dan itu jelas merogoh uang yang tidak sedikit. Merawat rambut dengan menggunakan bahan kimia memang cepat menawan namun dalam jangka panjangnya akan membuat rambut mengalami masalah lainnya karena adanya efek dari pemakaian bahan kimia tersebut. Nah, jika anda ingin memiliki rambut indah sehat alami anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tanpa ada efek samping bagi kesehatan rambut. 

Rambut kering dan kusam disebabkan oleh berbagai hal seperti seringnya terkena bahan kimia, sering terkena terik matahari, catok rambut, penggunaan hairdyer, serta karena alat pengeriting rambut yang sering digunakan bahkan pewarnaan rambut yang terlalu sering juga membuat rambut kering dan juga kusam. Agar rambut tetap indah dan sehat lebih baik menghindari hal tersebut.

Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami


Cara merawat rambut kering dan kusam agar menjadi lebih indah dan sehat bisa dilakukan dengan cara mudah dan alami yang selengkapnya akan diulas secara rinci di alasehat.net. Jika anda memiliki masalah pada rambut seperti kering dan kusam anda bisa mencoba cara alami berikut ini agar rambut anda menjadi lebih indah, sehat dan menawan.


Masker alpukat


masker alpukat
Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami

Alpukat selain enak untuk disantap juga bisa dijadikan untuk merawat rambut agar menjadi lebih indah dan sehat. Alpukat yang kaya dengan vitamin E dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Masker alpukat yang dicampur dengan madu bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan kusam yang efektif. Madu merupakan bahan alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan atau kecantikan. Jadi penggunaan masker alpukat dengan madu dapat mengatasi masalah pada rambut anda. Cara pemakaiannya yakni dengan menghaluskan buah alpukat matang campur dengan 3 sdm madu alami aduk merata dan oleskan secara merata pada seluruh bagian rambut. Biarkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa dilakukan secara teratur.

Masker lidah buaya


masker lidah buaya
Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami

Lidah buaya telah kita ketahui bersama bahwa lidah buaya sangat baik bagi kesehatan rambut, selain itu lidah buaya pun juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh lainnya serta bisa dijadikan minuman segar. Kali ini kita akan memanfaatkan lidah buaya untuk merawat rambut agar rambut tetap sehat dan indah. Hal ini karena lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik dalam menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala. Cara menggunakannya dengan mengambil gel lidah buaya lalu diusapkan secara merata di rambut dan kulit kepala diamkan 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Selamat mencoba?


Minyak kemiri


minyak kemiri
Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami

Minyak kemiri bermanfaat untuk melembabkan rambut jadi penggunaan minyak kemiri rambut tidak akan kering dan kusam. Jadi minyak kemiri bisa anda coba untuk merawat atau mengatasi rambut yang kering dan kusam agar tetap lembab sehat alami. Untuk mendapatkan minyak kemiri kini sudah banyak dijual minyak kemiri kemasan yang bisa dibeli di toko atau salon kecantikan. Caranya dengan menghangatkan terlebih ddahulu minyak kemiri kemudian oleskan di kulit kepala dan rambut secara merata, diamkan dan bilas sampai bersih. 

Minyak zaitun


minyak zaitun
Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami

Minyak zaitun juga hampir sama halnya dengan minyak kemiri yang dapat mengatasi rambut kering serta kusam. Campuran minyak zaitun dengan madu  merupakan salah satu cara alami untuk merawat rambut agar tetap indah dan sehat, caranya dengan menghangatkan minyak zaitun dan campurkan madu aduk merata lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata dan diamkan. Bilas pada keesokan hadinya dengan air hangat. Untuk rambut sehat berkilau dan sehat anda bisa melakukan perawatan dengan teratur.


Menghindari penataan rambut


Sering melakukan perawatan rambut seperti mencatok, penggunaan hardyer, pewarna, pengriting bisa membuat rambut menjadi kering dan kusam untuk itu alangkah baiknya segera dihentikan dan beralih pada perawatan yang alami. Jika anda  sering beraktivitas di luar ruangan di area yang langsung terkena panas matahari sebaiknya menggunakan pelindung kepala. Karena rambut jika langsung terkena sinar matahari juga mengakibatkan rambut patah, kering dan kusam. 


rambut sehat dan indah
Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami

Demikianlah Tips Merawat Rambut Kering Kusam Secara Alami yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus pergi kesalon. Perawatan alami ini tentu sangat murah, mudah dan tidak mengandung efek samping pada rambut serta kulit kepala. Perlu diketahui jika merawat rambut dengan alami tentu harus memerlukan ketlatenan, sabar dan bisa dilakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk melihat berita terbaru lainnya. Baca pula Tips Cara Alami Mengatasi Rambuut Rontok

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing