Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan – Buah jeruk memiliki banyak varian seperti jeruk bali, jeruk sunkist, jeruk nipis, jeruk lemon, dan beberapa jeruk yang segar untuk dinikmati.  Selain enak untuk dikonsumsi jeruk juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Dari berbagai jenis jeruk kali ini yang akan dibahas yakni manfaat dari jeruk lemon. Tentu sudah tidak asing lagi bukan tentang jeruk lemon yang kuning dan segar ini? yah jeruk lemon sering dipakai untuk membuat minuman seperti lemon tea  serta juga dijadikan campuran untuk masakan.  


jeruk lemon
Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi jeruk lemon baik bagi kesehatan tubuh dan juga bisa dijadikan alternatif pengobatan yang alami untuk beragam penyakit. Hal ini dikarenakan di dalam buah lemon terkandung jenis-jenis zat baik seperti kalori, protein, karbohidrat, vitamin C, B-6, zat besi, roboflavin, fosfor, kalium, magnesium, thiamin, gula, serat dan lainnnya yang baik bagi tubuh. Banyaknya variasi nutrisi yang terkandung dalam jeruk lemon tersebut menjadikan jeruk lemon memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan bahkan kecantikan tubuh kita. 

Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan


jus lemon
Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat yang  bisa didapatkan dari mengkonsumsi jeruk lemon yang akan diulas selengkapnya di alasehat.net


Menstabilkan tekanan darah


Bagi penderita darah tinggi sangat disarankan untuk mengkonsumsi jeruk lemon karena bisa menstabilkan kondisi tekanan darah menjadi normal. Hal ini karena kandungan kalium di dalamnya dapat memberikan efek menenangkan pikiran, mengontrol tekanan darah, mual, serta pusing. Jeruk lemon juga sering dijadikan untuk mencegah serta mengurangi stress atau depresi. Jeruk lemon juga baik dikonsumsi bagi orang yang bermasalah dengan jantungnya.


Menjaga kesehatan mulut


kesehatan mulut
Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan

Buah lemon dapat dijadikan alternatif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Jus lemon bisa dijadikan sebagai obat gigi, menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Nah, jika anda mengalami masalah gigi, gusi, atau mulut bisa mengkonsumsi jeruk lemon secara teratur cara ini juga bisa menjadi cara perawatan yang alami dan sehat bagi seluruh organ mulut.


Melancarkan pencernaan


pencernaan
Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi jus lemon dapat memudahkan proses pembuangan sisa pencernaan sehingga BAB akan teratur dan lancar. Jeruk lemon juga berguna sebagai pembersih atau pemurni darah sehingga jus lemon baik dikonsumsi setelah makan. Jus lemon ternyata juga membantu mengatasi asam lambung yang naik. 


Mengatasi sakit tenggorokan


Masalah tenggorokan juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi jeruk lemon. Mmebuat minuman jeruk lemon atau jus jeruk lemon cukup ditambahkan dengan air hangat lalu dikonsumsi dengan teratur maka masalah tenggorokan akan terobati dengan baik. Batuk, pilek, asma juga bisa diatasi dengan minum jus lemon.

Mengatasi kulit kering


Kulit anda kering khususnya di area tumit dan juga lutut bisa diatasi dengan memanfaatkan jeruk lemon. Caranya dengan mengoleskan potongan jeruk lemon di daerah kulit yang kering dan diamkan agar meresap sempurna tak perlu dibilas. Lakukanlah dengan teratur untuk mendapatkan kulit yang lembab dan sehat.


jeruk lemon
Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan


Memperkecil pori-pori kulit


Kulit wajah terlihat pori-porinya membesar tentu sangat mengganggu dan embuat penampilan kurang indah. Jeruk lemon bisa untuk merawat kulit wajah secara alami  caranya dengan menyimpan air jeruk lemon dalam kulkas lalu dioleskan di wajah secara merata sampai meresap dan bersihkan dengan air. Perawatan ini baik dilakukan pada pagi hari. 

Manfaat Jeruk lemon Untuk Kesehatan sangat banyak dan tentunya sehat karena di dalamnya mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. selain itu penggunaan jeruk lemon juga alami dan bisa dijadikan alternatif pengobatan atau perawatan kesehatan tubuh tanpa adanya efek samping berbahaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan menarik lainnya. Baca pula Manfaat Kulit Jeruk untuk kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing