Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan

Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan ini harus anda ketahui karena banyak yang mengabaikan hal ini. Minum air es memang begitu menyegarkan terlebih lagi ketika cuaca sedang panas. Terkadang ada sebagian orang yang tidak bisa minum jika airnya tidak dingin dan hal itu sudah menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan setiap hari. Bahkan kini setiap rumah sudah memiliki lemari es sendiri jadi tak heran jika kini banyak yang sering mengkonsumsi air dingin. 


air es
Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan

Tak dipungkiri memang air yang dingin itu lebih segar dan nikmat untuk dikonsumsi daripada air putih biasa tanpa es atau tanpa disimpan di dalam kulkas. Dan terlebih lagi ketika puasa ramadhan seperti ini tak dipungkiri jika es menjadi salah satu minuman yang sering kita lihat dan sajikan untuk menu buka puasa.

Tapi, tahukah anda jika air es tidak baik bagi kesehatan? Masih banyak yang kurang memahami akan bahaya dari mengkonsumsi air es setiap hari. Bahaya yang timbul dari mengkonsumsi air es masih diabaikan oleh sebagian banyak orang dan jika terus diabaikan maka akan berakibat timbulnya masalah-masalah dalam tubuh kita. Mungkin dengan membaca atau mengetahui akan bahaya dari minum es setiap hari anda akan sedikit demi sedikit mengurangi konsumsi air es bahkan akan menghilangkan kebiasaan tersebut.


Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan



air es
Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan

Apa sajakah bahaya dari minum air es setiap hari terhadap kesehatan tubuh? simak ulasan lengkapnya hanya di alasehat.net berikut ini.

Membuat usus menyempit


Kebiasaan mengkonsumsi air es setiap hari bisa menyebabkan penyempitan dalam usus. Hal ini dikarenakan suhu dingin dari es tersebut akan menjadikan pembekuan minyak dna lemak di makanan yang kita makan. Ketika kita mengkonsumsi makanan berlemak, berminyak setelah itu minum air dingin atau air es tentu sangat segar bukan dan hal inilah yang menyebabkan timbulnya penyempitan usus. Memang terlihat biasa saja namun jika dilakukan setiap hari akan banyak masalah yang muncul. Nah, jika kondisi usus mengalami penyempitan maka sistem pencernaan akan terganggu. Jadi setelah makan sebaiknya minum air hangat agar tidak terjadi hal tersebut.

Perut kembung


Merasakan perut kembung tidak hanya bisa dirasakan bagi penderita asam lambung atau penyakit maag namun juga dirasakan bagi mereka yang sering mengkonsumsi air es. Mengapa mengkonsumsi air es dapat membuat perut terasa penuh karena es dapat mengubah irama dari saluran pencernaan berubah dan membuat lendir di lambung berkontraksi.


perut buncit
Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan

Perut buncit


Nah bagi yang ingin perutnya langsing, rata tidak buncit maka hindari mengkonsumsi air es setiap hari. Hal ini karena ketika proses pencernaan di dalam tubuh membutuhkan bantalan lemak dimana bantalan lemak tersebut akan membuat es yang dingin menjadi hangat. Nah, semakin sering dan banyak mengkonsumsi air es maka bantalan lemak akan menumpuk di dalam perut dan perut pun akan semakin membuncit.  Perut yang buncit perlu olahraga yang teratur agar lemak-lemak dapat terbakar agar lemak semakin berkurang dan perut pun menjadi rata.

Haus berlebihan


Banyak orang mengatakan ketika haus minum air es bisa melegakan namun tahukan bahwa anggapan tersebut adalah salah. Justru orang yang sedang dahaga atau haus dan langsung minum air es maka hausnya bertambah karena cairan yang masuh tak dapat diserap sempurna oleh tubuh dan mudah kehilangan cairan. Efek setelah minum air es yakni sering kencing dan itulah mengappa air es tidak bisa terserap dengan sempurna oleh tubuh sehingga tubuh lebih banyak membutuhkan cairan. Nah, dengan demikian anda pun akan banyak minum air es dan semakin banyak air es yang anda minum maka masalah di dalam tubuh juga akan semakin banyak pula.

Sakit kepala


Kebanyakan minum air es dapat menyebabkan sakit kepala dan banyak yang mengganggap itu hal biasa. Sebisa mungkin kita tidak boleh meremehkan hal-hal kecil karena dari hal kecil bisa mengakibatkan masalah besar. Kenapa pusing setelah banyak minum air es? Karena sistem metabolisme di dalam tubuh akan terganggu dan mengakibatkan syaraf pada otak belum siap adanya perubahan suhu pada tubuh yang mengakibatkan adanya sinyal-sinyal berupa kepala terasa sakit.



sakit kepala
Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan

Pembekuan otak


Selanjutnya minum air es setiap hari dapat menyebabkan masalah yang snagat serius sekali yakni pembekuan di otak. Hal ini dikarenakan ketika minum air es aliran darah ke otak akan lebih cepat sehingga terasa pusing seperti yang dijelaskan diatas. Nah, pusing tersebut jika diabaikan dan tidak mengurangi minum air es maka dapat menimbulkan pembekuan di otak.

Bahaya Minum Es Setiap Hari Bagi Kesehatan tersebut diatas perlu dicerna dengan baik, apakah masih perlu minum air es terus atau tidak. Tentu setelah membaca penjelasan diatas akan mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan minum air es setiap hari. Memang dalam menghindari kebiasaan ini sedikit sulit namun harus dibiasakan dari sekarang untuk mengkonsumsi air putih biasa tanpa es atau air hangat. Itu semua demi kesehatan tubuh kita menjadi lebih sehat tanpa adanya masalah yang timbul di dalam tubuh kita. Terimakasih semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan ikuti terus informasi bermanfaat lainnya dengan berlangganan di google + serta facebook. Baca pula Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih di Pagi Hari, like dan share yaaa...

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing