Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan akhir-akhir ini telah menjadi banyak diperbincangkan oleh masyarakat sebagai salah satu tanaman herbal untuk pengobatan tradisional. Bunga rosella ini mulai populer karena kini telah banyak ditemukan berbagai jenis bunga rosella kering yang dikemas di berbagai supermarket sebagai teh kesehatan. Sebelum mengetahui akan manfaat dari bunga rosella ini mari kita ketahui dulu apa sih bunga rosella tersebut. 


bunga rosella
Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Bunga rosella merupakan bunga indah berwarna merah yang asalnya dari Afrika dan dinegara asalnya ini dijadikan teh untuk dinikmati ketika musim dingin. Selain dijadikan teh bunga ini juga dijadikan selai. Nah semakin lama pamor bunga ini terus meningkat dan dipercaya memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh sehingga banyak yang membudidayakannya kemudian dijadikan teh. Dan di Indonesia sendiri kini sudah banyak budidaya bunga rosella dan salah satunya juga dijadikan teh yang bisa anda beli di supermarket. 

Bunga rosella mengandung tinggi antioksidan, antosianin, kaya vitamin C, A, B, K, serta D, zat besi, kalium, protein, kalsium, protein, niacin, lemak, air, dan beberapa kandungan yang bermanfaat lainnya. Dengan demikian ada beragam manfaat bunga rosella yang bisa anda dapatkan dengan teratur mengkonsumsinya. Apa saja kehebatan dari bunga rosella untuk kesehatan tubuh? simak selengkapnya di alasehat.net

Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan


bunga rosella kering
Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Bunga rosella memberikan manfaat penting untuk kesehatan yang dijadikan teh rosella dan berikut manfaat sehatn dari bunga rosella tersebut.

Sumber antioksidan


Kandungan antioksidan dalam bunga rosella sangat tinggi dan empat kali lipat dari pada yang ada pada daun kumis kucing. Selain itu kandungan senyawa lainnya yakni gossipetin dan antosianin dapat melindungi diri dari penuaan dini, penyakit diabetes, gejala kanker, serta penyakit jantung. 


Mencegah kanker


Bunga rosella atau yang sering dibuat menjadi teh rosella dapat berfungsi mencegah atau menghambat berkembangnya sel kanker terutama pada kanker darah atau yang kita kenal dengan leukimia. Selain itu pigmen alami yang terkandung dalam bunga rosella dapat membasmi penyakit mematikan sel kanker. Jadi tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi teh rosella dari sekarang untuk mencegah timbulnya penyakit mematikan ini. 

Mencegah pengeroposan tulang


pengeroposan tulang
Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Pengeroposan pada tulang sering terjadi pada orang dewasa atau berusia lanjut. Jadi untuk mencegah tulang keropos bisa dicegah sedini mungkin dengan mengkonsumsi teh rosella. Hal ini karena teh rosella mengandung tinggi kalsium, zat besi, serta vitamin D yang bisa mengatasinya. Jadi orang yang berusia lanjut atau dewasa baik mengkonsumsi teh ini untuk mencegah pengeroposan tulang yang akan nantinya bisa mengakibatkan osteoporosis.

Menurunkan tekanan darah tinggi


Salah satu obat herbal alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang tepat adalah teh rosella. Teh rosella mampu membantu mengontrol tekanan darah sehingga dapat menghindari atau mencegah masalah pada kesehatan yang lebih serius. Konsumsi teh rosella ini juga sangat baik bagi mereka yang mengalami masalah kolesterol.

Mencegah sembelit


Manfaat lain dari bunga rosella adalah dapat mencegah dan juga mengatasi sembelit karena di dalamnya terdapat serat yang tinggi. Dimana serat dapat berfungsi sebagai nutrisi untuk mencegah sembelit dan membantu melancarkan sistem pencernaan. Konsumsi teh rosella dengan teratur dan ukuran yang pas maka dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik. 


teh rosella
Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Sistem kekebalan tubuh penting dalam mencegah timbulnya penyakit menyerang tubuh kita. Untuk itu bunga rosella dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik sehingga sulit untuk terserang penyakit. Mengkonsumsi teh rosella dengan baik dan teratur maka sistem kekebalan tubuh akan terus meningkat dan kuat secara perlahan. 

Diet alami


diet
Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Nah ni kabar baik bagi anda yang ingi menurunkan berat badan dengan alami dan mudah yakni dengan memanfaatkan teh rosella. Teh rosella dapat dijadikan obat diet sehat karena kandungan vitamin C nya dapat bekerja melepaskan kolesterol dan lemak sehingga berat badan akan berangsur turun. Mengkonsumsi teh rosella dengan teratur pada pagi dan malam hari sebelum tidur dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Nah, ketika metabolisme tubuh membaik maka proses diet atau menurunkan berat badan akan mudah dan cepat sehingga impian memiliki tubuh langsing ideal dan sehat akan cepat terwujud.

Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan yang penting untuk kita ketahui karena sehat dengan bahan alami itu penting dan tidak membahayakan tubuh. Jika ingin mengkonsumsi teh bunga rosella anda bisa membeli di supermarket atau bisa PM ke tim penulis alasehat.net untuk bisa mendapatkan teh bunga rosella. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan inspirasi sehat alami. Untuk mengikuti berita terbaru dan bermanfaat dari kami berlangganan di facebook dan google +. Baca pula Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing