Manfaat Puasa Untuk Penderita Penyakit Maag

Manfaat Puasa Untuk Penderita Penyakit Maag tentu menjadi suatu hal yang jarang orang ketahui namun sebennarnya berpuasa selain mendapatkan pahala dari Allah SWT juga baik untuk kesehatan tubuh khususnya bagi penderita penyakit maag.  Penyakit maag adalah suatu penyakit menyerang di daerah lambung dan biasanya terjadi diakibatkan lambung luka sehingga akan terasa perih, mulas dan sakit. Masalah pada lambung diakibatkan karena pola makan yang tidak sehat banyak mengkonsumsi cemilan, asam-asam serta orang yang sering stress dan lain sebagianya. 


puasa ketika maag
Manfaat Puasa Untuk Penderita Penyakit Maag

Banyak orang menganggap penyakit maag muncul karena pola makan yang tidak teratur namun dengan berpuasa justru akan memberikan manfaat baik bagi penderitanya. Hal ini dikarenakan dengan berpuasa pola makan akan menjadi lebih teratur dimana waktu puasa akan menjalankan sahur dan juga waktu berbuka dan itu dilakukan secara tertip. Jadi bagi anda yang menderita atau memiliki riwayat penyakit maag jangan khawatir akan masalah lambung anda justru akan baik dan sehat bagi anda. Nah, untuk lebih jelasnya mengetahui manfaat puasa untuk penderita maag secara lengkap bisa dibaca di alasehat.net.

Manfaat Puasa Untuk Penderita Penyakit Maag



Sebentar lagi bulan ramadhan akan segera tiba maka seluruh umat muslim akan melakukan kewajibannya untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Semua umat islam akan berlomba-lomba mendapatkan hidayah dari yang kuasa, selain itu berpuasa juga baik bagi mereka penderita penyakit maag seperti berikut ini.

Menyehatkan semua organ tubuh


Berpuasa dapat menyehatkan asam lambung di dalam tubuh dan juga menyehatkan seluruh organ yang ada di dalam tubuh kita. Hal ini dikarenakan ketika berpuasa seluruh organ tubuh tidak memperoleh asupan makanan dan juga nutrisi pada jam-jam tertentu. Nah pada saat itulah racun di dalam tubuh akan dibersihkan jadi dengan berpuasa seluruh organ tubuh akan bersih dari racun yang berbahaya sehingga tubuh tetap sehat.

Pola makan menjadi teratur


Ketikaa menjalankan ibadah puasa sudah tentu pola makan akan menjadi teratur yakni pada saat sahur dan berbuka. Jadi sebelum waktunya makan maka tidak akan makan makanan sembarangan atau cemilan yang diketahui sebagai salah satu penyebab terjadinya penyakit maag. 


maag
Manfaat Puasa Untuk Penderita Penyakit Maag

Lambung tidak kaget 

Berpuasa membuat lambung tidak terus bekerja seperti pada saat tidak berpuasa. Dengan jarang mencerna makanan dengan kandungan asam amino yang berlebihan maka lambung akan tetap sehat. Biasanya makanan yang mengandung asam amino tinggi akan menjadikan lambung menjadi sakit.

Asam lambung kembali normal


Telah diketahui bahwa penyakit maag merupakan penyakit yang bermasalah dengan asam lambung dan ini menjadi satu masalah yang sangat mengganggu.  Asam lambung yang meningkat tentu akan membuat perut terasa sakit, melilit serta mulas. Untuk itu berpuasa dapat menormalkan kembali asam lambung yang naik dan juga dapat menjaga kondisi asam lambung menjadi lebih seimbang.

Itulah Manfaat Puasa Untuk Penderita Penyakit Maag namun perlu diingat jika seewaktu puasa maagnya kambuh lebih baik untuk tidak berpuasa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saran bagi penderita maag saat berpuasa diharapkan banyak mengkonsumsi air putih, makan makanan yang mudah dicerna ketika berbuka atau sahur. Selain itu hindari makan makanan pedas, terlalu manis, banyak lemak, banyak asam amino ketika sahur dan buka. Dan jangan lupa untuk selalu bersantap sahur ketika ingin menjalankan puasa agar lambung tetap siap untuk tidak mendapatkan asupan makanan selama seharian. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan yuuk share agar semua tau akan manfaat puasa bagi penderita maag agar bisa berpuasa dengan baik dan tubuh tetap sehat. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + serta baca pula Cara Mengobati Asam Lambung Denga Cara Alami

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing