Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat agar dapat menjalankan aktivitas dengan maksimal. Memiliki otak yang baik, sehat, cerdas, serta daya ingat yang tinggi merupakan keinginnan setiap orang. Otak merupakan organ vital yang penting karena otak merupakan pengatur seluruh aktivitas atau kegiatan manusia. Selain itu tingkat konsentrasi serta daya ingat yang baik dan tinggi dapat membantu kita melakukan segala sesuatu dengan baik.


daya ingat otak
Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Konsentrasi serta daya ingat yang tinggi bisa ditingkatkan dengan asupan makanan yang sehat, aktivitas serta sosialisasi yang juga harus baik dan sehat. Makanan merupakan salah satu komponen utama dalam hal menjaga tubuh seperti otak. Jadi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dengan asupan nutrisi terbaik dapat membantu menjaga kesehatan otak dengan baik sehingga membuat daya ingat serta konsentrasi meningkat tajam.

Nah, bagaimana dengan anda apakah tingkat daya ingat anda sudah tinggi atau kah masih sering lupa dan konsentrasi terganggu? Sebagai salah satu cara menjaga kesehatan otak agar daya ingat meningkat harus mengkonsumsi makanan yang baik bagi otak. Makanan apa sajakah itu? Simak ulasan selengkapnya hanya di alasehat.net

Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat


Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat
Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Ingin memiliki daya ingat dan tingkat konsentrasi yang lebih baik maka bantu dengan asupan makanan yang baik seperti berikut ini.

Tomat


Tomat  dapat membantu memperkuat daya ingat dan konsentrasi anda, karena dalam tomat terdapat senyawa lycopene. Senyawa tersebut berfungsi melindungi tubuh dari efek radikal bebas dan ini akan menjadikan otak lebih sehat serta mencegah atau menghindari penyakit alzheimer. Mengkonsumsi tomat secara teratur dapat membantu meningkatkan daya ingat dan juga mencegah penyakit berbahaya seperti kanker dll.


Kacang-kacangan


kacang-kacangan
Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Sebagian orang menghindari mengkonsumsi jenis kacang-kacangan ini karena mereka mengganggap dapat menyebabkan jerawat. Namun jangan takut mengkonsumsi kacang-kacangan karena nutrisi serta vitamin di dalamnya dapat membantu meningkatkan daya ingat menjadi lebih baik dan tajam, karena kandungan vitamin E nya adalah sebagi antioksidan yang dapat melindungi membran sel pada syaraf. Selain itu kacang-kacangan mengandung omega 3 yang meningkatkan pertumbuhan serta fungsi otak.


Asam lemak omega 3


Makanan yang baik untuk meningkatkan daya ingat selnajutnya adalah makanan yang mengandung asam lemak omega 3, kenapa? Karena asam lemak dapat berfungsi mempertajam daya ingat serta pikiran manusia. Anda dapat mendapatkan asam lemak omega 3 pada beberapa makanan diantaranya kacang-kacangan, ikan salmon, teri, ikan tuna, sarden, serta beberapa jenis ikan lainnya.

Buah berry


Buah berry mengandung antioksidan dan tinggi vitamin C tinggi yang bisa berfungsi meningkatkan fungsi otak diantaranya meningkatkan konsentrasi serta daya ingat. Selain itu di dalam buah berry juga terdapat zat quercetin yang berfungsi melindungi kesehatan otak. Dan kandungan antosianin dapat mencegah penurunan daya ingat serta mencegah alzheimer.

Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat tersebut layak untuk anda konsumsi sebagai salah satu cara agar daya ingat anda tetap tajam. Daya ingat serta konsentrasi yang baik mampu mempengaruhi aktivitas sehari-hari menjadi lebih baik pula. Semoga bermanfaat dan ikuti terus berita terbaru dengan berlangganan di facebook serta google +. Baca pula Makanan Terbaik Untuk Kecerdasan Otak Anak

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing