Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan karena dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Perlu diketahui bagi ibu-ibu yang sering memanaskan makanan ketika ingin dimakan ulang. Memanaskan makanan memang masih sering dilakukan dan menjadi suatu kebiasaan sehari-hari terutama ibu-ibu rumah tangga. Biasanya makanan yang dimasak pagi hari akan dipanaskan kembali pada sore hari ketika akan disajikan untuk makan malam. Tujuannya agar makanan tidak basi dan hangat kembali ketika akan disantap. Namun ketahuilah bahwa tidak semua makanan boleh dipanaskan kembali karena jika dipanaskan ulang maka kandungan gizi yang ada di dalamnya akan hilang bahkan dapat berubah menjadi racun.


alasehat.net
Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Jika kandungan gizi hilang da berubah menjadi racun ketika dikonsumsi akan membahayakan kesehatan tubuh. Maka dari itu hindarilah memanasi ulang makanan yang akan diulas di alasehat.net pada kesempatan kali ini. Kita sebaiknya harus lebih jeli dalam mengkonsumsi makanan mana yang baik atau tidak bagi kesehatan tubuh. Menerapkan pola hidup yang sehat merupakan suatu cara mudah atau langkah awal dalam menjaga kesehatan tubuh kita dengan baik dan sedini mungkin.

Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan


Apa sajakah jenis makanan yang tidak boleh dipanaskan ulang tersebut? Ikuti terus ulasan lengkapnya berikut ini simak baik-baik ya guys.

Seledri


seledri
Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Seledri mengandung nitrat yang jika dipanaskan kembali kandungan tersebut akan berubah menjadi nitrit. Dimana niitrit tersebut memiliki potensi pemicu kanker atau karsinogenik yang akan membahayakan kesehatan tubuh kita. Seledri sering dijadikan sayuran untuk memasak sayur sup jadi jika ingin memanaskan masakan yang ada seledrinya lebih baik untuk membuang seledrinya terlebih dahulu atau lebih baik jangan dipanaskan.

Kentang


kentang
Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Kentang adalah makanan bergizi yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan sering dibuat aneka masakan dengan bahan utama kentang. Namun, perlu diingat walaupun mengandung gizi yang banyak jika kentang yang telah dimasak lalu dipanaskan berulang-ulang maka kandungan gizi di dalamnya akan hilang dan zat yang ada di dalamnya berubah menjadi racun. Maka dari itu, ketika anda memasak kentang lebih baik langsung dihabiskan dan jangan sampai untuk dipanaskan kembali.

Telur


telur
Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Telur juga menjadi makanan yang tidak boleh dipanaskan ulang terlebih lagi pada telur yang masih utuh atau lengkap dengan kuningnya. Telur tidak boleh dipanaskan berulang-ulang maka protein serta kandungan gizi akan menjadi zat yang berbahaya.

Bayam


bayam
Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Bayam merupakan sayuran yang mengandung serat, mineral serta vitamin yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika mengetahui cara memasaknya yang benar. Ketika bayam sudah dimasak jangan sekali-kali untuk memanaskan kembali karena di dalamnya mengandung nitrat yang jika dipanaskan kandungan tersebut berubah menjadi nitri. Hal ini sama kasusnya dengan yang terjadi pada seledri. Kandungan nitrit berpotensi sebagai pemicu kanker yang itu sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika anda sedang memasak bayam lebih baik langsung dihabiskan dan jangan dipanaskan jika masih tersisa mending dimakan dingin saja atau dibuang saja daripada racunnya masuk ke dalam tubuh.

Jamur


jamur
Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Jika memasak jamur lebih baik untuk dihabiskan langsung atau jika tidak habis lebih baik dimakan dalam keadaan dingin. Jamur jyang sudah dipanaskan ulang kandungan proteinnya akan hilang, rasanya berubah dan semua kandungan gizi di dalam jamur akan hilang. Selain itu juga akan mengakibatkan gangguan pada saluran pencernaan di dalam tubuh.

Ayam


ayam
Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

Ayam merupakan makanan yang sering dipanasi ulang namun ketika terpaksa anda ingin memanaskan kembali disarankan menggunakan api yang sangat kecil dan dalam waktu yang cepat yang penting ayamnya hangat saja. Jika ayam dipanaskan berulang-ulang dengan suhu yang tinggi semua kandungan gizi dan protein di dalam ayam akan hilang. Selain kandungan gizinya hilang juga akan merubah menjadi racun berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi.

Itulah Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan ulang karena bisa membahayakan kesehatan tubuh kita. Dengan demikian jika anda memasak beberapa sayuran diatas jangan pernah untuk memanasi ulang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google +. Like dan share ya.. baca pula Makanan Yang Bisa Bikin Tidur Pulas

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing