Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan – Ikan lele merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak dijual di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Banyak orang Indonesia membudidayakan ikan lele namun keberadaannya masih dipandang rendah. Dibalik semuanya itu ikan lele ternyata baik untuk kesehatan tubuh karena di dalamnya mengandung banyak gizi yang dibutuhkan tubuh. Ikan lele bisa diolah menjadi berbagai jenis hidangan yang sangat nikmat. Banyak juga warung-warung yang menjual beragam olahan ikan lele dengan harga yang cukup terjangkau pula. Ikan lele ini dapat hidup di air yang kotor dan berlumpur.


ikan lele
Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan

Banyak yang belum mengetahui bahwa ikan lele ini memiliki manfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Jadi jangan dianggap remeh walaupun harganya murah, mampu hidup di tempat yang berlumpur namun juga memiliki khasiat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Apa sajakah manfaat dari ikan lele untuk kesehatan tubuh manusia, selengkapnya akan di ulas di alasehat.net


Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan


Berikut ini berbagai manfaat ikan lele untuk kesehatan tubuh manusia yang harus anda ketahui. 


alasehat.net
Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan

Kaya phospor


Ikan lele mengandung phospor yang tinggi dan ternyata lebih tinggi dari phospor yang ada pada telur. Phospor sendiri berkhasiat memberikan energi dan kekuatan dalam metabolisme pati serta lemak yang dapat meningkatkan kesehatan gigi dan guzi. Jadi dengan mengkonsumsi ikan lele dapat meningkatkan kesehatan gigi dan gusi dengan baik.

Omega 3 tinggi


Omega 3 dikenal dapat membantu meningkatkan kesehatan otak pada anak selain itu kandungan omega 3 juga dapat meningkatkan fungsi syaraf dan penglihatan dengan baik. Jadi mengkonsumsi ikan lele baik untuk meningkatkan kesehatan otak menjadi lebih baik.


ikan lele
Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan

Sumber protein


Ikan lele merupakan salah satu ikan air tawar yang menjadi sumber protein hewani yang baik untuk tubuh manusia. Protein dalam ikan lele ini dapat berguna menambah jumlah protein yang diperlukan tubuh dan juga melengkapi mutu protein dari makanan yang kita makan. Dalam protein yang terdapat dalam ikan lele ini mengandung leusn, asam amino, serta metionin yang ketiganya dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik. 

Menyehatkan kardiovaskular


Kandungan kalium dalam ikan lele sangat baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah serta cardio. Kalium sendiri memiliki fungsi mengendalikan tekanan darah, menyeimbangkan cairan tubuh, melancarkan oksigen ke otak, meningkatkan kerja otot serta syaraf, serta dapat menjadi pembersih karbondioksida dalam darah.

Rendah lemak


Kandungan lemak pada ikan lele sangatlah sederhana sehingga baik untuk tubuh yang bersifat trigliserida netral. Selain itu lemak dalam ikan lele juga bersifat kompleks sehingga rendah kolesterol dan aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi.

Uraian Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan tersebut diatas semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi tentang kandungan dan manfaat ikan lele bagi tubuh. Untuk selalu mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Jangan lupa baca artikel ini Manfaat Kembang Turi Untuk Kesehatan like dan share yaaa...!!!

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing