Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan

Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan – Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok khususnya masyarakat di Indonesia. Beras dijadikan nasi terlebih dahulu yang nantinya dapat dikonsumsi dengan lauk pauk. Proses mengolah nasi menjadi beras caranya yakni dengan merebusnya terlebih dahulu. Air rebusan beras yang sedikit kental tersebutlah dinamakan air tajin. Jaman kecil saya dulu saya suka sekali meminum air tajin ini apalagi jika ditambah dengan gula aren atau gula merah dan rasanya sangat segar. Namun kini jarang sekali ditemukan ada hal seperti semasa kecil saya dulu, hehe karena sudah banyak orang yang memasak dengan menggunakan penanak nasi yang canggih seperti rice coocker.  Namun walaupun menggunakan rice coocer begitu jika ingin menikmati kesegaran air tajin tetap bisa  kok.


air tajin
Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan

Tahukah anda jika air tajin tersebut memiliki manfaat yang sangat baik bagi kecantikan kita? Tentu suatu hal yang anda tidak percaya namun demikian adanya jika air tajin dapat bermanfaat untuk kecantikan. Air rebusan beras atau air tajin memiliki kandungan vitamin, mineral serta karbohidrat di dalamnya yang baik bagi kecantikan khususnya para wanita. Nah, apa saja manfaatnya? Simak ulasan lengkapnya hanya di alasehat.net

Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan

Berikut beberapa manfaat air tajin yang bisa anda ketahui dan anda manfaatkan. 


Mengecikan pori-pori di wajah


masker air tajin
Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan

Wajah yang memiliki pori-pori besar anda bisa mencoba treatment dengan air tajin untuk mengecilkannya sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut. Hal ini dikarenakan dalam air tajin mengandung vitamin E yang membantu merawat kecantikan kulit wajah dengan sehat dan alami. Caranya cukup dengan teratur membasuh muka dengan air tajin ini atau bisa dijadikan masker alami.

Menyehatkan rambut


rambut sehat
Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan

Memiliki rambut yang sehat indah berkilau tentu dambaan setiap orang. Penggunaan air tajin dapat membantu menjadikan rambut menjadi lebih sehat, indah berkilau dan terhindar dari masalah rambut seperti kerontokan. Hal ini dikarenakan dalam air tajin mengandung protein yang baik untuk kesehatan rambut menjadi lebih berkilau. Caranya mudah yakni ketika anda keramas menggunakan shampo lalu oleskan air tajin di rambut diamkan 10 menit dan bilas. Lakukanlah dengan teratur ya guys.


Menghaluskan kulit wajah


wajah mulus berseri
Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan

Memiliki wajah mulus dan berseri kinclong sudah tentu menjadi idaman setiap orang khususnya para wanita di dunia ini. Berbagai cara dilakukan untuk merawat kulit wajah agar terlihat halus mulus kinclong tanpa noda seperti perawatan khusus ke dokter, dll.  Cara mudah alami dan sehat bisa anda coba untuk membuat kulit wajah menjadi mulus tak bernoda cukup dengan menggunakan air tajin. Caranya dengan membuat air tajin menjadi towner untuk membersihkan kotoran dikulit wajah setelah beraktivitas. Air tajin dapat memperlancar aliran darah dan juga menjaga pertumbuhan sel kulit baru yang sehat.


Mengobati iritasi


alasehat.net
Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan

Jika kulit anda terkena iritasi anda bisa memanfaatkan air tajin untuk mengobatinya sehingga kulit anda menjadi cantik kembali. Caranya cukup dengan mengoleskan air tajin pada luka dan luka pun akan menjadi lebih dingin dan cepat sembuh. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa dengan merendam kulit yang iritasi atau luka ke dalam air tajin maka luka atau iritasi lebih cepat sembuh dan kembali cantik.

Itulah Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan jadi jika anda memasak jangan lupa untuk mengambil dan menyimpan air tajin yang nanti bisa anda manfaatkan untuk merawat kecantikan anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat, jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat. Like dan share yaa, baca pula Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing