Manfaat Tempe Mentah Untuk Kesehatan

Manfaat Tempe Mentah Untuk Kesehatan tubuh kita tentu masih belum begitu banyak orang yang menyadarinya. Tempe merupakan makanan khas tradisional yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia di semua kalangan. Banyak orang menyukai jenis makanan ini karena bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan serta rasanya yang sangat lezat. Tempe sendiri terbuat dari kedelai dengan proses fermentasi.

Tempe sangat mudah kita jumpai di toko, pasar hingga supermarket yang biasa dibalut dengan daun pisang atau plastik dengan harga yang sangat murah dan terjangkau disemua kalangan. Tempe memiliki bentuk bermacam-macam seperti bulat panjang, kotak, pipih, ada yang lonjong dan sebagainya. Ternyata tempe selain populer di negri sendiri Indonesia juga telah populer di berbagai negara dan diolah menjadi beragam masakan lezat. 


tempe
Manfaat Tempe Mentah Untuk Kesehatan


Tempe selain di olah menjadi beragam masakan juga bisa dikonsumsi mentah dan juga baik bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin sudah banyak yang mengetahui jika tempe banyak manfaatnya ketika dimasak atau diolah namun ketika masih mentah pun juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita loh guys. Mau tau apa saja khasiat dari mengkonsumsi tempe mentah tersebut, terus ikuti ulasannya hanya di alasehat.net.

Tempe merupakan makanan tradisional sekaligus istimewa yang terkadang diabaikan dan dipandang makanan biasa oleh sejumlah orang. Namun tahukah bahwa dibalik semua itu tersimpan keistimewaan yang patut kita ketahui bersama. Di dalam tempe mentah mengandung banyak gizi yang ternyata sudah diakui oleh WHO (badan kesehatan dunia) dimana tempe merupakan makanan yang banyak akan kandungan gizi di dalamnya. Sebelum kita menginjak ke manfaat tempe mentah kita lihat dulu apa saja gizi yang terkandung di dalam tempe mentah. Menurut sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa tempe mengandung serat pangan, karoten, vitamin B1, protein, zat  besi, fosfor serta kalsium. Selain itu juga mengandung antioksidan serta antibiotika yang berfungsi mencegah penyakit degeneratif serta mengatasi infeksi. 


Manfaat Tempe Mentah Untuk Kesehatan


tempe
Manfaat Tempe Mentah Untuk Kesehatan



Tempe mentah yang dimaksud disini merupakan tempe yang belum diolah seperti digoreng, disayur, di kukus atau lainnya. Tempe mentah memiliki manfaat yang tinggi dari pada tempe yang sudah diolah. Untuk lebih jelasnya manfaat tempe mentah untuk kesehatan tubuh, simak selengkapnya dibawah ini.

Mengatasi sakit kepala 


Mengkonsumsi tempe mentah bisa menyembuhkan sakit kepala yang anda derita dan juga bisa mengobati susah tidur atau insomnia. Untuk cara mengkonsumsinya anda bisa makan tempe mentah bersama timun yang masih segar dengan tape singkong. Cara ini bisa mengatasi sakit kepala serta insomnia dengan mudah.  Nah, jika anda susah tidur anda bisa mencoba cara mudah tersebut.

Menyehatkan jantung


jantung sehat
Manfaat Tempe Mentah Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi tempe mentah juga bisa membantu menyehatkan jantung. Hal ini dikarenakan tempe yang terbuat dari bahan dasar kedelai ini juga mengandung isoflavon yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuhdan juga dapat mencegah terjadinya pembekuan darah. Dengan demikian tempe mentah diyakini mampu mencegah seseorang terserang stroke serta serangan jantung.

Menstabilkan hormon tiroid


Hormon tiroid adalah suatu hormon di dalam tubuh yang terpenting dimana memiliki dampak pada tiap organ dan sel di dalam tubuh manusia. Tubuh yang memiliki hormon tiroid pas atau lebih akan menjadikan segala sesuatu yang ada pada tubuh kita bisa berjalan dengan baik dan cepat namun jika kekurangan maka yang akan terjadi adalah sebaliknya. Mengkonsumsi tempe mentah mampu membantu proses produksi hormon tiroid menjadi lebih baik dan stabil sehingga tubuh akan lebih sehat. 

Itulah ulasan tentang Manfaat Tempe Mentah Untuk Kesehatan tubuh kita. Nah, jadi jangan takut atau ragu untuk mengkonsumsi tempe mentah namun tetap diperhatikan kebersihannya agar baik juga bagi kesehatan kita. Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi pembaca semua serta jangan lupa berlangganan kami di google + serta facebook. Baca pula Manfaat Tauge Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing