Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami dimana hampir setiap orang pernah mengalami penyakit ini. Memang di dalam dunia kesehatan panas dalam bukanlah termasuk jenis penyakit namun terjadinya panas dalam pada seseorang merupakan gejala awal dari sebuah penyakit misalnya radang pada tenggorokan, flu, gangguan pencernaan, ataupun sariawan. Walaupun bukan suatu penyakit berat, panas dalam tersebut rasanya cukup menyiksa bagi si penderitanya. Panas dalam terjadi karena menurunnya sistem kekebalan atau bisa jga karena kurangnya asupan vitamin C. Biasanya panas dalam akan ditandai dengan bibir pecah-pecah, dehidrasi, tenggorokan terasa sakit, badan meriang, bau mulut, serta susah untuk menelan makanan.

Panas dalam ini dapat menyerang siapapun baik itu anak-anak hingga orang dewasa dengan penyebab yang beragam seperti kurangnya vitamin C, sistem imunitas menurun, stres, banyak konsumsi makanan berminyak atau berlemak, serta bisa karena perubahan cuaca. Untuk itu ketika anda mengalami panas dalam atau muncul tanda-tanda seperti tersebut diatas segeralah untuk mengobatinya agar tidak terjadi panas dalam atau pun panas dalam segera pergi. 


panas dalam
Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami

Pada umumnya cara mengobati suatu penyakit banyak orang menggunakan atau memanfaatkan obat medis yang banyak dijual untuk menyembuhkannya. Memang itu sangat efektif dan mudah kita dapatkan atau kita beli tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan obat herbal alami yang berasal dari alam atau yang sering disebut dengan obat tradisional. Memanfaatkan bat herbal alami tidak mengandung efek samping serta tidak memerlukan biaya yang mahal untuk mendapatkannya bahkan ada dan tumbuh disekitar kita jadi tidak perlu mengeluarkan biaya namun bisa menghilangkan panas dalam. 

Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami


Masalah panas dalam selain bisa diobati dengan obat medis juga bisa diobati dengan menggunakan bahan alami seperti yang akan dijelaskan dalam alasehat.net berikut ini dan nantinya bisa anda aplikasikan sendiri ketika anda mengalami hal tersebut. 


panas dalam
Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami

Madu dan lemon


Madu memang sudah terkenal memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah mampu mengatasi panas dalam yang mengganggu. Madu alami jenis minuman yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh seperti vitamin, mineral serta banyak lagi yang dapat berfungsu menjaga kesehatan tubuh. Untuk mengobati panas dalam anda bisa mencampurkan madu dengan perasan air jeruk lemon dimana vitamin C di dalam jeruk lemon juga sangat tinggi jadi sangat baik dan membantu mengobati panas dalam secara alami dan mudah. Cara menggunakannya dengan mencampurkan madu alami sebanyak 6 sdm dengan 3 sdm air jeruk lemon llau minumlah dengan teratur setiap hari 2 kali. Waktu untuk meminumnya bisa sebelum atau sesudah bangun tidur.


Air kelapa hijau muda


kelapa hijau
Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami


Air kelapa hijau di dalamnya tinggi mengandung senyawa elektrolit yang dapat mencegah atau mengatasi dehidrasi dan juga mampu menjaga serta meningkatkan ion pada tubuh. selain segar dan bermanfaat air kelapa hijau juga dapat mengatasi panas dalam. Air kelapa hijau muda ini bisa langsung diminum atau bisa juga dicampur dengan madu alami minum secara rutin setiap hari dan anda bisa merasakan khasiatnya. 

Garam dan air hangat


Garam yang diseduh dengan air hangat ternyata juga dapat mengatasi masalah panas dalam. Caranya dengan menggunakannya untuk berkumur dengan teratur. Hal ini karena air garam mampu mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan yang dikarenakan cuaca kering atau iritasi. Selain itu iar garam memiliki sifat anti bakteri yang bisa membantu mengatasi panas dalam dengan mudah dan murah.  Selain mengatasi panas dalam air garam juga mengatasi bau mulut tak sedap. 


Rambut jagung


Memang sangat terdengar aneh bukan rambut jagung bisa digunakan untuk obat alami yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti yang pernah kami bahas pada pertemuan sebelumnya di Manfaat Rambut jagung Untuk Kesehatan. Memang aneh namun efektif mengatasi panas dalam, sakit tenggorokan. Caranya dengan merebus satu genggam rambut jagung muda sampai mendidih hingga tersisa setengahnya lalu saring dan minumlah dengan teratur hingga panas dalamnya pergi huz huz huz....

Akar alang-alang


alang-alang
Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami

Alang-alang merupakan rerumputan yang tumbuh di kebun, sawah atau pekarangan luas yang mudah kita jumpai dan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi beragam penyakit atau masalah kesehatan salah satunya adalah untuk mengobati panas dalam. Panas dalam bisa diatasi dengan akar alang-alang yang telah kering kemudian dihaluskan dan seduh dengan air panas. Untuk menambahkan rasa yang manis bisa mencampurkan madu alami di dalamnya dan minum secara teratur. Nah, selain akarnya, daun alang-alang juga dapat mengatasi panas dalam dengan cara merebus daun alang-alang dengan gula batu dan saring lalu diminum dengan teratur. 


Kacang hijau


Kacang hijau merupakan jenis kacang polongan yang banyak mengandung serat di dalamnya. Serat tersebut mampu mengatasi masalah panas dalam. Mengkonsumsi kacang hijau banyak manfaat yang kita dapatkan untuk kesehatan tubuh kita selain dapat mengobati panas dalam juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh, melancarkan sistem pencernaan dll. Cara mengatasi panas dalam dengan memanfaatkan kacang hijau tersebut dengan merebus kacang hijau tambahkan gula batu dan sedikit jahe lalu minum air rebusannya tersebut dengan teratur. 

Kencur


Kencur merupakan salah satu dari empon-empon atau rempah yang sering dipakai untuk bumbu masakan. Selain untuk bumbu masakan kencur memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan yang pernah dibahas sebelumnya dan ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati panas dalam. Kencur mengandung mineral alami yang efektif mengatasi panas dalam serta mengatasi batuk baik batuk kering atau berdahak. Caranya dengan memarut kencur hingga halus lalu peras ambil airnya dan campur dengan air hangat lalu minumlah.


Buah-buahan


buah
Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami

Cara alami yang mudah dan efektif adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dimana buah mengandung banyak nutrisi, serat, vitamin C serta banyak kandungan yang baik lainnya. Buah yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi panas dalam seperti jambu monyet, mangga, jeruk, sirsak, anggur, apel, anggur, alpukat, pisang, tomat, jambu biji, kiwi, blewah, serta delima. Nah, anda bisa mengkonsumsi buah tersebut sesuai kesukaan anda kalau saja semua suka heheheehe. 

Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami tersebut diatas bisa anda coba dan praktekkan sendiri ketika anda menderita panas dalam. Cara alami tersebut diatas sangat mudah di dapatkan dan biaya yang dikeluarkan pun tidak begitu mahal. Selain itu menggunakan obat alami tidak mengandung efek samping yang bisa membahayakan tubuh anda. Pengobatan dengan bahan alami atau tradisional harus sabar karena proses penyembuhannya bertahap tidak instan cepat kilat. Hehee... semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan jangan lupa terus ikuti berita terbaru dengan berlangganan kami di facebook dan google +. Baca pula artikel bermanfaat lainnya seperti Tips Cara Menjaga Kebersihan Lidah

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing