Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan – Ikan merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan tubuh manusia dan salah satunya adalah ikan salmon. Ikan salmon merupakan ikan yang banyak disukai karena memiliki daging bertekstur lembut, enak dan bermanfaat baik bagi tubuh kita. Keberadaan ikan salmon sendiri di perairan Indonesia cukup banyak tetepi belum begitu terekspose secara luas sehingga banyak masyarakat yang jarang mengkonsumsi ikan ini. 


Ikan Salmon
Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Ikan salmon mengandung gizi yang banyak diantaranya omega 3, protein, zat besi, kalsium, vitamin seperti A, B, B6, B, E, asam amino serta berbagai jenis kandungan gizi baik lainnya. Banyaknya kandungan gizi baik yang terdapat di dalam ikan salmon maka tak heran jika ikan salmon tersebut memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh kita. Sudahkan anda mengkonsumsi ikan salmon? dan apa saja manfaat ikan salmon bagi kesehatan tubuh kita? simak ulasan lengkapnya hanya di alasehat.net


Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan


ikan salmon
Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Menguatkan tulang dan sendi


Kesehatan tulang dan persendian perlu kita jaga sebaik-baiknya agar tetap kuat dan terhindar dari masalah tulang atau persendian seperti tulang keropos, radang sendi dll. Dalam hal ini ikan salmon bisa menjadi salah satu alternatif untuk membantu menguatkan kesehatan tulang serta persendian sehingga tetap kuat. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin D serta protein baik dalam ikan salmon dapat berfungsi mengatur, meningkatkan, serta menstabilkan kolagen pada tulang.  Selain itu kandungan protein di dalamnya juga dapat menjaga kepadatan tulang sehingga kekuatan tulang tetap terjaga dan kuat.


Meningkatkan kesehatan otak


kesehatan otak
Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Banyak informasi beredar jika ikan salmon menjadi salah satu makanan atau asupan yang baik untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak. Hal tersebut memang benar karena di dalamnya terdapat tingginya asam lemak omega 3. Dimana omega 3 berfungsi menjadi suatu nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan otak dengan baik. Selain itu kandungan omega 3 pada ikan salmon juga dapat mencegah penyakit alzheimer serta dapat meningkatkan rasa bahagia, menurunkan stres atau depresi. 

Menyehatkan jantung


Ikan salmon dapat berguna untuk menyehatkan organ jantung seperti telah disebutkan bahwa ikan salmon mengandung omega 3 yang tinggi. Dengan demikian mengkonsumsi ikan salmon dengan baik 2-3 kali seminggu dapat mencegah penyakit jantung, hipertensi, stroke, kanker usus, dll.  Memang besar sekali manfaat asam lemak omega 3 bagi kesehatan tubuh kita.

Menyehatkan mata


mata sehat
Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Kandungan asam lemak omega 3 serta vitamin A pada ikan salmon juga dapat menjadi asupan nutrisi yang bisa membantu menyehatkan mata serta mencegah terjadinya penuaan mata. Nah, jika mata tetap sehat dan terhindar dari masalah atau penyakit mata bisa mengkonsumsi ikan salmon. Selain itu mengkonsumsi ikan salmon dapat membuat mata tetap tajam dan sehat. 

Pembentukan otot


Walaupun kandungan protein dari ikan salmon tidak mudah dicerna tetapi protein tersebut dapat berfungsi dalam pembentukan otot sehingga dapat membantuk proses pembakaran lemak yang lebih maksimal. Selain itu juga dapat menjadi sumber energi, pembentukan antibodi, hormon, serta meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Manfaat lainnya dari ikan salmon adalah dapat mengatasi penyakit diabetes, syaraf, masalah kulit.

Itulah Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan yang perlu kita ketahui sehingga kita tak perlu ragu untuk mengkonsumsi jenis ikan yang satu ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan untuk mendapatkan informasi bermafaat lainnya bisa dengan mengikuti atau berlangganan di facebook dan google +. Baca pula Manfaat Ikan Kutuk Bagi Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing