Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan sepertinya telah diketahui oleh banyak orang yang ada di belahan bumi ini. Tomat yang merupakan buah yang memiliki warna yang khas yakni merah terang yang biasanya dijadikan untuk tambahan bumbu masak atau juga dimakan langsung. Buah tomat selain dikonsumsi ketika matang juga sering dikonsumsi mentah untuk olahan masakan. Tomat ini ada yang menyebutnya buah ada pula yang menyebutnya sayur namun apapun itu tomat memiliki manfaat besar bagi kesehatan ataupun kecantikan tubuh. 


Tomat
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Pada kesempatan kali ini alasehat.net terlebih dahulu akan mebgulas manfaat tomat untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan di dalam tomat mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh manusia. Manfaat tomat begitu dahsyat ini sangat berbeda jauh dengan harga tomat yang relatif murah dan terjangkau, jadi sehat itu tidak identik dengan harga yang mahal bukan? 

Tomat mengandung berbagai nutrisi baik seperti vitamin A, B6, C, K, magnesium, fosfor, kalium, niacin, kalium, protein, karbohidrat, air, serat, dan beragai jenis nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain itu tomat juga rendah kolesterol, lemak jenuh, sodium, serta kalori. Hal itulah mengapa tomat ini sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Nah, apa saja manfaat dahsyat tomat, simak ulasannya berikut ini.


Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh



tomat, jus tomat
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan


Mencegah diabetes


Penyakit diabetes atau penyakit gula menjadi salah satu penyakit yang cukup mengerikan bahkan mematikan. Jadi dengan mengkonsumsi buah tomat dengan teratur akan mencegah atau memperkecil penyakit diabetes menyerang tubuh kita. Hal ini dikarenakan buah tomat mampu berfungsi sebagai penyeimbang kadar gula sehingga kadar gula menjadi stabil dan normal serta tidak akan membahayakan kesehatan.

Mengobati kanker


Kanker juga seperti diabetes menjadi penyakit yang sangat menakutkan dan mematikan. Menurut study yang dilakukan terhadap kanker bahwa tomat dapat memabntu mencegah atau mengurangi sel kanker di dalam tubuh. Kandungan likopen merupakan kandungan utama yang ada di dalam tomat yang berfungsi mencegah resiko kanker. Kandungan likopen banyak terdapat di dalam tomat yang telah dimasak.

Menjaga kesehatan jantung


Jantung yang sehat adalah idaman semua orang jadi untuk menjaga jantung agar tetap sehat anda bisa mengkonsumsi tomat dengan teratur setiap hari. Karena di dalam tomat mengandung potasium, serat, vitamin C, kalium serta kolin yang dapat berfungsi menjaga kesehatan jantung dengan baik dan beberapa nutrisi tersebut merupakan nutrisi penting untuk kesehatan jantung. 

Memperkuat tulang


tulang sehat
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Tulang yang sehat dan kuat akan mendukung seseorang untuk lebih aktif. Tomat dapat bergina untuk memperkuat tulang dalam tubuh manusia. Dimana di dalam tomat terdapat kandungan vitamin K yang berfungi encegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis. 


Menyehatkan mata


mata merupakan organ vital yang kesehatannya harus selalu dijaga dengan baik. Salah satu cara alami untuk menjaga kesehatan mata agar tetap sehat tidak ada gangguan maka seringlah konsumsi buah tomat. Hal ini dikarenakan buah tomat mengandung antioksidan, beta karoten, vitain A. Semuanya itu baik untuk menyehatkan mata dengan meningkatkan atau mempertajam penglihatan serta mencegah terjadinya rabun senja. Bahkan pada sebuah penelitian yang terbaru menyatakan dengan mengkonsumsi buah tomat dapat mengobati gangguan mata yang serius, regenerasi makula, hingga gangguan mata yang sulit untuk diobati.


Mengobati rasa sakit


Jika tubuh mengalami nyeri maka tomat dapat membantu mengatasinya. Kandungan karetonoid serta bioflonoid mampu membantu mengobati peradangan yang terjadi di dalam tubuh. selain itu tomat juga bersifat anti inflamasi yang mampu membantu mengatasi peradangan pada penyakit berat.


makan tomat
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan


Melancarkan sistem pencernaan


Manfaat dahsyat dari buah tomat selanjutnya adalah dapat membantu memperlancar sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh. sistem pencernaan yang tidak lancar akan menimbulkan beberapa gangguan seperti sembelit, BAB tidak lancar, dll. Jadi dengan mengkonsumsi tomat dengan baik dapat membantu melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan.  Hal ini dikarenakan adanya kandungan serat baik di dalam tomat yang diperlukan oleh tubuh.

Itulah berbagai Manfaat Tomat Untuk Kesehatan tubuh manusia yang perlu kita ketahui bersama. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi tomat dengan teratur setiap harinya. Selain dimakan langsung bisa juga dibuat jus, atau ditambahkan dalam masakan. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk terus mendapatkan berita terbaru lainnya. like dan share serta baca juga informasi menarik dan bermanfaat seperti ini Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing