Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah

Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang ada disekitar kita dan tidak menyebabkan masalah yang bisa mengganggu kesehatan. Komedo adalah pori-pori kulit yang tersumbat sehingga akan muncul sebuah tonjoan kecil  di wajah ada yang berwarna putih atau shitehead dan juga ada yang berwarna hitam atau dinamankan blackhead, namun juga ada komedo yang warnanya kekuningan. Komedo biasanya sering muncul di area dekat hidung atau daerah sekitar mata. Komedo juga dapat berkembang menjadi jerawat yang disebut pustule atau papul.


komedo
Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah

Wajah yang berkomedo biasanya akan mengganggu penampilan seseorang khususnya wanita yang menginginkan wajahnya tetap halus tanpa ada noda seperti komedo atau jerawat. Banyak cara yang digunakan untuk menghilangkannya baik dengan cream, sabun penghilang komedo dengan berbagai merek, perawatan di salon yang tentu mengeluarkan biaya cukup mahal dan cara-cara lainnya. Namun, jika komedo pun tak kunjung hilang dengan sempurna kami disini akan memberikan solusi yang cukup tepat dalam mengatasinya dan tentu aman, sehat, dan bahannya pun mudah di dapat.



komedo
Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah

Mungkin cara ini banyak yang menganggap murahan namun itu hanyalah anggapan yang belum mengerti akan khasiatnya yang luar biasa dan perlu dicatat dengan cara alami tidak akan mengganggu kesehatan kulit atau tubuh dan hasilnya tidak akan mengecewakan. Dalam mengobati komedo menggunakan cara yang alami tentu akan membutuhkan kesabaran, ketlatenan dan melakukannya dengan teratur dan tidak instan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sehat.  Nah, bagaimana caranya mari kita simak ulasannya hanya di kesehatan-alamku.blogspot.co.id

Lidah buaya


lidah buaya
Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah

Lidah buaya memang banyak berkhasiat dalam merawat kecantikan salah satunya agar wajah tampil cantik alami tanpa adanya komedo yang bersarang di wajah. Nah, cara menghilangkannya bisa dengan lidah buaya yakni dengan mengambil gel dari lidah buaya lalu oleskan secara merata pada area yang ada komedonya lakukan dengan teratur dalam 1 hingga 2 kali setiap hari hingga komedo benar-benar hilang.  Selain itu bisa juga dengan cara lidah buaya diblender dan oleskan pada yang berkomedo.

Lemon


Lemon atau jeruk nipis juga mampu menghilangkan komedo yang membandel pada wajah dan lemon juga efektif dalam membantu menghilangkan minyak pada wajah. Caranya lemon campur dengan gliserin dan minyak almond dan blender dan oleskan pada area wajah yang berkomedo diamkan 10 menit dan bilas dengan bersih. Cara ini juga dapat membantu menghilangkan flek htam pada wajah. Lemon juga bisa dibuat scrub caranya air lemon campur yogurt , madu dan garam aduk merata dan usapkan pada wajah dengan pijatan yang lembut khusus pada area yang berkomedo.

Uap air panas


cara menghilangkan komedo dengan uap air panas
Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah

Ketika merebus air kita bisa memanfaatkan uap airnya dalam mengatasi masalah komedo. Cara efektif lainnya ketika merebus air bisa ditambahkan sedikit garam dan setelah mendidih wajah yang berkomedo uapilah dengan uapnya tersebut selama 10 menit. untuk memaksimalkan perawatannya ditutup menggunakan penutup kepala atau handuk dan air panas taruh dibaskom lalu wajah hadapkan tepat pada arah uap air panas tersebut. Cara ini juga dapat membantu meredakan flu, batuk, serta memperlancar peredaran darah.

Pepaya

Buah pepaya sudah tidak asing lagi dalam hal perawatan kecantikan tubuh atau kecantikan kulit wajah. Salah satu manfaat yang ampuh dari pepaya adalah mengatasi komedo pada wajah. Cara menghilangkan komedo dengan pepaya yakni dengan membuat masker pepaya. Caranya potong dan haluskan buah pepaya yang matang hingga menjadi seperti bubur lalu oleskan pada wajah dengan merata diamkan dan bilas. Lakukanlah perawatan ini setiap pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah perawatan ini dengan teratur.

Putih telur


putih telur
Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah

Nah cara mudah dan alami lainnya dalam mengatasi komedo bisa menggunakan putih telur caranya mudah hanya dengan mengoleskan putih telur campur yang dicampur dengan madu pada area wajah yang berkomedo dan diamkan selama  30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Nah, selain komedo dapat diatasi dengan cara yang alami seperti yang telah disebutkan diatas, kita juga lebih baik mencegah munculnya komedo pada wajah kembali. Cara mencegahnya bisa dnegan langkah-langkah preventif berikut ini yakni dengan rajin mencuci wajah setiap hari paling tidak 2x dalam sehari, hindari polusi, asap rokok, menggunakan make-up yang cocok, mengurangi makan makanan yang berminyak, banyak makan makanan yang memiliki kandungan beta-karoten, dan jangan remas komedo karena bisa membuat bakteri meyebar dan menyebabkan komedo baru.

Nah itulah ulasan Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah serta bagaimana cara menjegah timbulnya kembali komedo di wajah yang bisa anda lakukan pada diri anda sendiri ketika wajah anda muncul komedo atau tidak. Cara yang mudah dengan bahan yang alami ini bisa menjadi salah satu cara yang sangat tepat dan sehat. Untuk mendapatkan hasil terbaik lakukan perawatan diatas dengan teratur hingga komedo benar-benar hilang dan ketika hilang lakukan juga pencegahan yang mudah diatas. Nah jangan lupa baca artikel ini dan Tips Cara Memutihkan Wajah Dengan Mudah dan Alami berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita yang bermanfaat lainnya.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing