Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh ternyata banyak sekali yang belum mengetahuinya dan bahkan terkadang seseorang malah menganggap remeh buah tersebut. Memang jika dilihat seklias Buah Naga ini seperti buah yang aneh dan berbentuk khas, namun dibalik keanehannya terkandung beragam manfaat dan Nutrisi Gizi didalamnya. Buah ini sangat bagus dikonsumsi oleh semua usia baik itu Anak anak, Remaja, Dewasa dan juga Balita.  Buah Naga ini awalnya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan dikenal dengan nama Potaya. Istilah Naga sendiri ternyata didapatkan dari kepercayaan Bangsa Vietnam yang beranggapan Buah ini merupakan buah dari sang Dewa dan sangat diberkahi. Jika ditilik lebih dalam ternyata masyarakat disana meletakkan buah tersebut diantara patung patung Naga. Hasilnya jelas namanya menjadi Buah Naga.


Buah Naga Merah dan Putih



Memang sekilas di pasaran Indonesia terdapat dua buah jenis Buah Naga yaitu berwarna Merah dan juga berwarna Putih. Sekilas jika dilhat dari kasat mata tentu perlu keahlian tersendiri untuk membedakan isi dari buah tersebut berwarna Merah atau Putih karena memang perlu dibelah dahulu. Namun tentu anda bisa saja bertanya Daging Buah Naga ini warnanya apa? Sehingga nantinya tidak terjadi kekecewaan saat membeli buah tersebut. Kalo berdasarkan pengalaman penulis Buah Naga yang berwarna daging merah akan lebih lezat dan enak. Meskipun begitu semua buah tersebut mempunyai kandungan nutrisi gizi yang sama. Jika dilihat dari kandungan vitamin dan nutrisi lainnya di dalam Buah Naga terdapat Vitamin B1, C, Karoten, Asam Folat yang sangat tinggi dibandingkan buah buahan lainnya. Nah semakin penasaran bukan dengan Manfaat dan Khasiat Buah Naga tersebut? Yuk kita ulas lebih dalam di Kesehatan-alamku.blogspot.com

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh


Beragam Penyakit yang berbahaya ternyata bisa ditangkal dan diminimalisir dengan mengkonsumsi Buah Naga ini. Kenyataannya Buah yang Mulai dikenal dan dikonsumsi masyarakat Indonesia ini menjadi salah satu buah terbaik yang ada di dunia dikarenakan kandungan gizi dan nutrisinya. Inilah Berbagai Penyakit yang bisa disembuhkan dengan Buah Naga


Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Bagi Jantung


Mencegah Kanker


Memang tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit Kanker mempunyai banyak sekali jenisnya. Banyak orang yang merasakan keganasannya dan tentu penyakit Kanker ini sangat sulit disembuhkan. Pastinya anda akan lebih memilih mengkonsumsi Buah Naga Merah ini dibandingkan dengan Berobat ke Dokter yang sangat mahal bukan? Jelas salah satu cara termurah adalah dengan mengkonsumsi Buah Naga secara rutin karen mengandung Antioksidan tinggi yang akan mencegah dan menghilangkan sel sel kanker.

Mencegah Diabetes


Penyakit Diabetes jelas menjadi salah satu penyakit yang mungkin bisa datang dari banyak sebab seperti keturunan dan beragam faktor lainnya. Buah Naga ini mampu meminimalisir berbagai resiko Diabetes dikarenakan terdapat kandungan Vitamin B3 yang efektif untuk stabilisasi kadar gula dalam darah di tubuh seseorang. Well well murah meriah dan pastinya tanpa efek samping bukan?

Mencegah Penyakit Jantung


Buah Naga juga mampu menangkal penyakit mematikan lainnya seperti Jantung koroner. Kenyataannya Jantung Koroner menjadi salah satu penyebab kematian paling banyak di dunia. Dengan mengkonsumsi Buah Naga secara rutin dan terus menerus kandungan gizi yang ada akan meminimalisir terjadinya gangguan pada jantung.


Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Bagi Mata


Menjaga Kesehatan Mata


Bagi anda yang sering berhadapan dengan Monitor dan juga layar kaca sebaiknya sering sering mengkonsumsi Buah Naga ini. Kandungan Beta Karoten yang ada di dalam buah ini akan membantu menjaga mata tetap segar sehat dan jernih. Tentu saja asupan Beta karoten bisa juga didapatkan di tanaman Wortel, namun bagi anda yang tidak menyukai tanaman wortel tentu bisa dijadikan salah satu sumber gizi Beta karoten alternative bukan?

Manfaat Buah Naga Merah saat Program Diet


Beragam Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah tersebut diatas memang hanyalah sebagian saja disamping manfaat lainnya seperti membantu program diet anda. Tentu saat melakukan Diet anda akan berkutat dengan aturan aturan yang membatasi makanan yang akan disantap. Nah dengan Buah Naga ini tentu akan sangart membantu asupan gizi terutama kaya serat dan juga rendah kalori. 

Jika dilhat lebih seksama lagi Khasiat yang akan anda dapatkan saat mengkonsumsi Buah Naga disetiap 100 gramnya anda akan mendapatkan 60 kkal Kalori dari Karbohidrat buah tersebut, hasilnya anda tetap kenyang tetapi tidak akan gemuk. Vitamin vitamin seperti B1, B2 ataupun B3 yang terkandung disana akan meningkatkan metabolisme tubuh lebih baik lagi. Tentu hasilnya pembakaran lemak dari dalam tubuh menjadi lebih cepat.


Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Bagi Bayi


Manfaat Buah Naga Merah Bagi Bayi


Buah Naga ternyata juga berkhasiat bagi bayi yang akan memberikan tambahan sistem immun alias sistem kekebalan tubuh meningkat. Selain itu juga Kandungan Gizi yang lengkap di buah tersebut akan memaksimalkan daya kerja otak lebih baik yang hasilnya jelas anak lebih cerdas dan pintar. Bagi anda yang kebingungan mencarikan makanan buat asupan bayi tentu bisa menjadi salah satu alternative yang sangat sehat dan alami bagi bayi anda. Tambahan lain adalah Buah Naga ini juga bisa dicampurkan dengan Pisang dan Susu sehingga menjadi salah satu bubur kesukaan Bayi anda.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh artikel diatas merupakan penjelasan mendetail dari kandungan yang tersimpan di Buah Ajaib tersebut. Anda bisa membelinya di Pasar Tradisional ataupun Pasar Modern ditempat anda. Konsumsi setiap hari akan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan tidak teratur. Mengkonsumsi seminggu sekali lebih baik dibandingkan tidak sama sekali. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami via Google + untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami. Baca pula Manfaat Jambu Air Bagi Kesehatan Tubuh

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing