Cara Menghilangkan Bekas Noda Jerawat Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Noda Jerawat Cepat dan Alami ini menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan baik kawula muda maupun ibu rumah tangga. Berdasarkan ilmu kesehatan, bekas jerawat bisa disimpulkan tidak mengganggu, namun berbeda jika kita lihat dari estetika karena dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Umumnya flek noda sisa-sisa jerawat sebetulnya akan memudar dengan sendirinya setelah minimal satu bulan, namun memang ada metode tertentu yang dapat dan bisa dilakukan untuk membantu mempercepat proses regenerasi dan juga menghindari munculnya kembali jerawat. 

Cara Menghilangkan Flek Noda sisa-sisa jerawat dengan metode alami atau tanpa obat-obatan yang kita pelajari kali ini memang terbilang tidak instant. Akan tetapi bisa dipastikan bahwa cara dan metode alami ini memiliki kelebihan dibanding kita menggunakan beragam bahan kimiawi ataupun kosmetik yang pastinya berbahaya. Selain itu juga tentu akan berbiaya murah, mudah buat diterapkan dan mudah untuk mengolah ataupun mendapatkan bahannya. Yuk ulas lebih dalam di Info Sehat dan Manfaat Alam


Bekas Noda Jerawat



Tidak perlu bingung Googling lagi di Internet dan juga enggak perlu membutuhkan banyak biaya yang mahal untuk bisa menghilangkan tuntas beragam flek dan noda sisa-sisa jerawat. Kamu bisa menggunakan beragam produk herbal alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Salah satu tips cepat dan alamiah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan cara tradisional dan cepat yang bisa anda lakukan dirumah seperti menggunakan berbagai macam buah dan sayuran seperti dibawah ini:

Gunakan Tomat Merah


Tomat menjadi salah satu pilihan cepat dan mudah dalam menghilangkan bekas dan noda jerawat karena memiliki kandungan vitamin A dan juga C yang sebenarnya penting untuk kebugaran kulit muka. Tips yang bisa anda buat yakni ambil lebih dari satu tomat lalu iris tomat tersebut. Letakkan beberapa irisan tomat ke area bagian muka yang terdapat bekas jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini terus menerus atau dalam seminggu paling tidak 3 kali, namun semakin anda rutin maka lihat hasilnya dalam jangka waktu minimal satu bulan.

Gunakan air Perasan Jeruk Nipis. Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami (AHA) yang dapat dipakai buat menghilangkan berbagai bekas luka. Selain itu juga ternyata Air Jeruk Nipis mampu mempercepat proses penyembuhan dan meremajakan kulit. Tips mudahnya adalah ambil satu atau dua buah jeruk nipis. Peras sebanyak banyaknya hingga mengeluarkan air jeruk nipis. Langkah selanjutnya adalah pakai air hasil perasan tadi ke bagian muka atau wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menit dan setelahnya bilas bagian wajah tadi dengan air sampai bersih. Lakukan minimal  3 kali dalam seminggu.


Jeruk Nipis untuk Bekas Noda Jerawat


Gunakan minyak zaitun. 


Minyak zaitun sudah dikenal sejak jaman dulu akan khasiat dan manfaatnya. Kegunaannya Selain bisa dipakai sebagai bahan untuk memasak, ternyata minyak zaitun juga amat baik bagi kesehatan kulit. Kamu bisa membeli minyak zaitun kemasan di toko toko terdekat untuk lebih mudahnya. Metode pemakainya adalah cukup oleskan minyak tersebut ke bagian yang terdapat noda bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur. Pagi hari silakan bersihkan dengan air secukupnya. Lakukan hal ini setiap saat untuk mendapatkan hasil terbaik dan pastinya cepat.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Noda Jerawat Cepat dan Alami


Gunakan Scrub gula


Cara ini menjadi salah satu terapi alternative untuk menyembuhkan luka bekas jerawat. Kamu cukup menyediakan gula dengan minyak zaitun untuk membuat scrub glukosa buatan sendiri. Kenyataannya Glukosa murni terdapat kandungan asam glikolat dan juga AHA, yang sangat berguna untuk membersihkan sel kulit mati ataupun meningkatkan regenerasi sel. Cara penggunaannya adalah campurkan 2 sendok gula dengan 1 sendok minyak zaitun. Selanjutnya adalah tambahkan saja beberapa tetes air perasan jeruk nipis sehingga akan menjadi scrub. Silakan pakai scrub gula tersebut merata kebagian yang terdapat noda bekas jerawat. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat dan memuaskan.

Gunakan madu


Sari lebah alias madu adalah bahan pelembab alami terbaik dari alam terutama jika kalian ingin membersihkan jerawat dan juga menghilangkan noda flek sisa-sisa jerawat. Hampir semua orang tau bahwa madu mengandung sifat anti bakteri sehingga membantu menetralisir zat-zat buruk yang terdapat di kulit. Madu dapat juga menghilangkan peradangan yang ada pada kulit. Jika ingin lebih efektif, sebaiknya menggunakan madu alami, bukan madu hasil olahan yang sudah dicampur produk lainnya. Cara memakainya sangat mudah yaitu oleskan saja madu tersebut ke wajah yang terdapat noda bekas jerawat.

Gunakan Lidah buaya


Lidah buaya sangatlah terkenal akan kandungan vitamin  yang dapat membantu untuk menyembuhkan flek noda bekas jerawat dan juga bekas luka. Gelnya yang lembut membuat berfungsi sebagai pelembab alami kulit yang sangat bagus sekali sehingga akan menghasilkan kulit Menjadi lembut dan sehat. Cara penggunaannya juga cukup simpel kok, iris dan potong tanaman lidah buaya sesuaikan dengan kebutuhan. kupas kulitnya sehingga terlihat gel didalamnya dan selanjutnya  peras. Setelah mendapatkan cukup gel lidah buaya, oleskan pada ke bagian bagian bekas jerawat dengan disertai pijatan-pijatan lembut. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian basuh dengan air yang bersih.


Es batu Bekas Noda Jerawat


Manfaatkan Timun


Mentimun yaitu bahan natural yang bagus buat perawatan wajah. Tidak sekedar terkenal untuk sayuran, timun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang sangat bermanfaat untuk kulit anda. Cara menggunakan timun sebagai media penyembuhan bekas jerawat ga sulit kok. Pastinya kalian sudah membeli mentimun, kemudian iris menjadi beberapa bagian kecil dan tipis. Langkah selanjutnya adalah letakkan irisan mentimun tersebut di kulit bekas noda jerawat ataupun bisa juga bekas luka. Diamkan irisan tersebut minimal tiga puluh menit dulu, setelahnya ambil irisan mentimun tersebut danbersihkan wajah dengan air yang besrih. Ulangi setiap hari jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan juga cepat.

Gunakan Teh Hijau + Es Batu


Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir yakni menggunakan es dan teh hijau. Es batu merupakan salah satu bahan alami yang sangat sederhana yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat,  luka kulit yang meradang ataupun menyusutkan kulit kemerahan pada muka karena terkena terik matahari. Cara  menggunakannya pun cukup mudah dan pastinya siapapun bisa kok. Buatlah teh hijau kemudian bungkuslah dengan plastik. Taruh di dalam lemari es dan tunggu hingga menjadi es batu. Setelah berubah menjadi es, taruh es tadi di bagian bagian luka selama sekitar 1-2 menit sampai kulit terasa mati rasa. Teh hijau memiliki sifat anti inflamasi yang melengkapi efek pendingin es. Lakukan kegiatan ini setiap hari untuk hasil yang cepat dan maksimal.

Cara Menghilangkan Bekas Noda Jerawat Cepat dan Alami diatas merupakan salah satu alternative yang bisa kalian coba dirumah. Tentu saja semua hal tersebut adalah alami dan pastinya akan bebas efek samping. Memang dibutuhkan kesungguhan dan keseriusan karena semua hal diatas tidak akan semudah membalik telapak tangan alias instant. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami via Google + untuk mendapatkan artikel terbaru. Baca pula Manfaat Tersembunyi Jambu Air bagi Kulit

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing